Karawang Juara Gobak Sodor Tingkat Nasional,Tetapi Kecewa Minimnya Apresiasi

KARAWANG  – Berhasil meraih juara dalam event olah raga Tradisional Gobak Sodor tingkat nasional yang diadakan di Bengkulu 9 -12 Oktber mewakili Jabar, tim Gobak Sodor Karawang minim perhatian dari pemerintah setempat.

“Belum ada apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Karawang.” kata Agus Hidayat pelatih peraih medali emas tingkat nasional Gobak Sodor, Selasa(17/10) kepada karawangmetro.com.

Ia berharap perhatian dari Pemkab sebagai bentuk apresiasi kepada atlet pelajar yang telah mengharumkan nama Karawang di tingkat nasional. Penghargaan ini diyakani akan dapat menggenjot pelajar lainnya untuk meraih prestasi di tingkat nasional hingga internasional.

“Harusnya lebih diperhatikan, agar memacu semangat para siswa untuk berlatih dan meraih prestasi lagi,” harapanya.

Sebagaimana diketahui event ini berawal dari infomasi seleksi tim olahraga tradisional dari Disorda Jabar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupten. Untuk usia anak yang boleh mengikuti  dengan batas umur 14 – 18 tahun. Meneruskan edaran tersebut, selanjutnya tim pelatih, yaitu Agus Hidayat dan Heri Syam Firmansah mengadakan seleksi di SMAN I Cilamaya, dari seleksi tersebut terpilih 7 siswa yaitu ( Anita Silvia, Linda, Maulidiasari, Sri Rafhelia Putri Gustiar, Dede Viona, Saskia Tulail dan Inka Nurjanah).

Setelah terbentuk, ahkirnya tim dari Karawang mengikuti seleksi yang diadakan di Cimahi. Ahkirnya tim Hadang Gobak Sodor dari Karawang terpilih mewakili Jawa Barat ke tingkat nasional yang dislenggarakn di Bengkulu 9 -12 Oktber 2017 kemrin, ungkap Agus Hidayat.

Dalam pelaksanaan pertandingan di Bengkulu tim Gobak Sodor Jawa Barat yang diwakili oleh srikandi-srikandi dari Karawang berhasil menyisihkan beberapa profinsi dengan sekor, Jabar – NTT 129 – 0, Jabar – DIY 80 – 14, Jabar – Banten 54 – 20 dan Jabar – Babel 50 -10.

Setelah melewati masa penyisihan tim Gobak Sodor Jawa Barat yang di wakili dari Karawang  menjadi yang terbaik. Di partai final tim Gobak Sodor Jabar yang di wakili Karawang berhasil mengalahkn provinsi Jambi dengan skor Jabar 39 dan jambi 20.

Dengan hasil yang diraih sebagai juara Agus Hidayat berharap kedepannya semoga pentas olahraga tradisional lebih diperhatikan lagi oleh Pemkab Karawang. Dan untuk hasil yang telah kami raih semoga ada apresiasi yang diberikan untuk siswa –siswa yang telah berhasil  juara ditingkat nasional tersebut.(Aji/Ns)

 

Baca Juga!

Tugas Gubernur Bukan Hanya Menjaga Keamanan! GPII Karawang dan Jabar Menolak Pati Aktif Rangkap Jabatan di Pemerintahan

KARMET NEWS – Konstelasi politik di Jawa Barat (Jabar) bisa dianggap barometer politik nasional. Bagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *