Kapolres Karawang Sidak Langsung Kesiapan Jalur Tol Dan Rest Area

Karawang, Karmet News (16-6-2017) – Kesiapan Polres Karawang dalam menyambut mudik 2017 kali ini sepertinya lebih matang dari tahun sebelumnya, hal ini di perlihatkan dengan keseriusan Kapolres Karawang dalam menyiapkan keamanan dan kesiapan jalan yang akan di lalui para pemudik, baik di jalur arteri ataupun tol yang melalui melalui Kabupaten Karawang. Setelah kemarin Kapolres beserta jajaranya mengecek kesiapan di jalur arteri malam tadi Kapolres Karawang dengan didampingi Kepala Bagian Operasional Polres Karawang beserta Kapolsek Klari, Kapolsek Purwasari, Kapolsek Teluk Jambe Timur dan Kapolsek Teluk Jambe Barat, Kapolres Karawang  AKBP. Ade Ary Syam Indradi , S.IK , M.H memimpin langsung pengecekan kesiapan Rest Area di sepanjang jalur Tol Cikampek.

Pengecekan dimulai dari di Rest Area Tol Cikampek, kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Ramadhaniya Lodaya tahun 2017 Polres Karawang sebagai upaya untuk memberikan kenyamanan, keamanan dan ketertiban bagi pengendara yang akan mudik melewati jalur Karawang. Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mengecek persiapan akhir di beberapa Rest Area yang ada di Kabupaten Karawang seperti kesiapan POS PAM Rest Area, kesiapan stok BBM, kesiapan Posko Kesehatan dan kesiapan dari restoran atau rumah makan yang ada di rest area dalam menyiapkan makanan siap saji serta memetakan jika terjadi lonjakan di luar perkiraan sehingga menyebabkan kemacetan.

Point lain yang tidak luput dari pengecekan Kapolres Karawang beserta jajarannya adalah antisipasi apabila ada kejadian kelangkan stok BBM, Polres Karawang tidak ingin kejadian mudik tahun lalu di beberapa ruas jalur tol yang kehabisan BBM tersebut terjadi di Karawang, kesiapan bengkel di Rest Area juga tidak luput dari pengamatan baik bengkel mobile maupun bengkel yang ada di tempat, himbauan kamtibmas turut dipasang di sekitaran kawasan rest area agar pemudik selalu berhati-hati dan waspada.

Dalam tinjuan  kesiapan kemarin adapun Rest Area yang dilakukan pengecekan diantaranya Rest Area KM 42, Rest Area KM 51, Rest Area KM 52, Rest Area KM 57, Rest Area KM 62 dan Pos Pantau KM 66.

Pengecekan kesiapan ini bertujuan agar para pemudik tidak mengalami kesulitan dalam hal perjalanan dan mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa terjadi di event mudik tahu  ini.

Mudik adalah tradisi tahunan yang telah ada sejak bertahun lamanya dan biasanya masyrakat mengunakan moment spesial ini untuk saling bersilahturahmi, mengunjungi sanak saudara yang ada di kampung halaman sehingga warga sangat antusias untuk hal demikian. Semoga dengan kesiapan dari pihak Kapolres Karawang dengan diadakanya Operasi Ramadhaniya Lodaya tahun 2017  dalam menyambut mudik tahun ini memberi kenyaman dan keamanan bagi pengendara yang akan menikmati liburan lebaran di kampung halaman.

Liputan: Ns/Opik

 

 

Baca Juga!

Ribuan Umat Islam Karawang Aksi Tolak LGBT, Tuntut Bupati Keluarkan Perda Atau Perbub

Karawang – Umat Islam Karawang yang tergabung dalam Aliansi Pergerakan Islam Karawang (ASPIKA) menolak kesetaraan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *