Kapolres Baru Karawang Slamet Waloya, Siap Lanjutkan Berantas Begal Jalanan

KARMET NEWS – Setelah AKBP Hendy F.Kurniawan SIK.SH.MH.MSI dimutasi ke Jakarta, sempat terjadi kekhawatiran di masyarakat akan beraksinya kembali begal jalanan di Karawang.

Kekhawatiran itu beralasan, selama dipimpin AKBP Hendy F.Kurniawan SIK.SH.MH.MSI. tindakan tegas dilakukan terhadap begal, dan hasilnya 16 begal yang melawan berhasil dilumpuhkan dengan tindakan terukur dan terarah karena berusaha melawan petugas ketika akan diamankan.

Namun kekhawatiran tersebut ahkirnya terjawab, Kapolres baru, Slamet Waloya, siap melanjutkan program Hendy F. Kurniawan dalam memberantas begal jalanan di wilayah hukum Karawang, yang selama ini tindakan tersebut mendapat respon positif masyarakat, karena begal di Karawang sangat meresahkan.

Pernyataan Slamet tersebut dikemukakan saat mengajak ngariung dengan sejumlah jurnalis di sebuah angkringan di Jalan Kertabumi, Senin malam (14/5/2018).

Menurut Kapolres baru AKBP Slamet Waloya, selama 5 bulan Hendy menjabat di Polres Karawang hingga digantikan oleh dirinya, banyak gebrakan luar biasa yang Ia perlu teruskan dan lanjutkan.

“Saya pernah bersama-sama dengan pak Hendy di Bareskrim Mabes Polri. Dia memang orang baik. Sebagai polisi, di manapun dan kapanpun kami ditugaskan pimpinan, ya tetap harus siap. Dan perlu diketahui, kami di jajaran Kepolisian RI saat ini memang mesti lebih humanis jika dibandingkan di era-era sebelumnya,” terang Slamet Waloya kalau diperhatikan dengan seksama wajahnya dan perawakannya mirip sekali dengan Presiden Jokowi.

Diungkapkan Kapolres Karawang, di antara alasan dirinya mengajak nongkrong malam ini dengan rekan-rekan media dan jurnalis adalah untuk berbagi info mengenai Karawang dan karakteristik masyarakatnya. (Ns)

Baca Juga!

Seruan Panglima LPI : Menangkan Pasangan PAS (Prabowo-Sandiaga), Jadikan Rumah-rumah Laskar Seluruh Indonesia Sebagai Posko Pemenangan

Jakarta – Ijtima Ulama ke-2 telah sukses digelar pada Minggu, 19 September 2018, dan menghasilkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *