Jokowi Kunjungi Karawang

Jokowi : Banyak Investasi Dari Timur Tengah Saat Ini Sedang Berjalan di Indonesia

KARMET NEWS – Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersilaturahmi dengan para ulama dan tokoh masyarakat se-Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Acara silaturahmi dilaksanakan di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 3, Desa Sukatani, Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang, Rabu, (06/06/2017).

Menurut Jokowi, salah satu cara untuk memperkuat ekonomi negara adalah dengan terus mengembangkan hubungan dengan negara-negara lain.

“Kita harus terus mengembangkan hubungan kita dengan negara-negara lain, baik yang ada di Timur Tengah maupun di Asia Selatan. Hubungan-hubungan seperti ini akan memperkuat ekonomi negara kita,” terangnya.

Terkait dengan hal tersebut, Jokowi menepis anggapan bahwa investasi Indonesia hanya berfokus pada Tiongkok, Korea, dan Jepang. Menurutnya, kini Indonesia juga terus membangun kedekatan dengan negara-negara Timur Tengah.

“Katanya kita membuka investasi dari China, Korea, Jepang. Tidak. Justru kita sekarang ini ingin agar negara-negara di Timur Tengah itu banyak investasi di Indonesia,” terang mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Baca Juga :

Dalam kesempatan tersebut  Jokowi pun memberikan contoh proyek-proyek yang dihasilkan dari kerja sama dengan negara-negara di Timur Tengah.

“Alhamdulillah yang sudah dimulai kilang minyak di Cilacap dengan Arab Saudi, sebentar lagi insyaallah dengan Oman di Bontang, Kalimantan. Sebentar lagi dengan Uni Emirat Arab, pelabuhan yang di Kuala Tanjung akan kita kerjasamakan,” tandas Presiden.(Ns)

Baca Juga!

Ustad Tengku Zulkarnaen Cocok Pimpin MUI Gantikan K.H Ma’ruf Amin, Berwibawa, Membawa Kesejukan, Tidak Menjadi Corong Penguasa

JAKARTA- Setelah memutuskan maju sebagai bakal cawapres Joko Widodo di Pilpres 2019, KH Ma’ruf Amin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *