Jika Penangguhan Penahanan Aking Dikabulkan, LSM Kompak Ancam Duduki Pengadilan

KARAWANG – Lanjutan Sidang kasus penodaaan agama yang di lakukan oleh Aking Saputra Senin pagi, 23 Oktober 2017, kembali digelar. Agenda sidang kali ini salah satunya adalah mendegar nota pembelaan dari tim kuasa hukum tersangka.

Berbeda dengan sidang sebelumnya, sidang kali ini awak media di perbolehkan meliput jalanya persidangan. Setelah kemarin sempat tidak di perbolehkan meliput jalanya sidang dan mendapat protes dari kalangan awak media dengan aksi walk out.

Suasana sidang masih sama dengan sidang-sidang sebelumnya, dipenuhui oleh massa, baik massa yang kontra terhadap tersangka atupun perwakilan dari yang mendukung. Untuk sidang kali ini pun suasana sama tampak ramai, baik yang ada di dalam ruangan sidang ataupun yang ada di luar ruang sidang. Massa terdiri dari berbagai ormas islam yang tergabung dalam FMK (Forum Masyarakat Karawang)

Di akhir persidangan, pengacara Aking mengajukan penangguhan penahanan terhadap majlis hakim, hal tersebut mereka dasarkan kepada alasan kesehatan, pengacara Aking Saputra menyerahkan bukti medical record tentang kondisi kesehatan dari tersangka.

 

Mendegar hal yang demikian, Mukron Ketua Harian LSM Kompak  dan juga Ust. Asep Saiful Ilham wakil ketua FSI (Front Santri Indonesia)  langsung bereaksi keras. Keduanya langsung menyampaikan orasi singkat di depan ruang sidang dan meminta hakim menolak permohonan penangguhan penahanan tersebut.

Menurut Mukron, “jika hakim mengabulkan permohonan penangguhan penahanan, maka kami siap menurunkan ribuan massa.” ungkapnya kepada massa yang hadir di kejaksaan.

Sebagaimana kita ketahui, terdakwa Aking Saputra telah dijadikan tersangka dengan pasal tuntutan berlapis dan kini mejalani massa persidangan. Tersangka dijerat Pasal 165 KUHP dan Pasal 165 a KUHP dan atau Pasal 45 a ayat (2) jo Pasal 28 ayat (2) UU ITE.

Publik menanti, akankah dikabulkan permohonan penangguhan penahanan Aking Saputra atau hakim akan menolaknya.(TMF/NS)

 

Baca Juga!

Habib Rizieq Instruksikan Tengelamkan Banteng, Ini Jawaban Dari PDI-P

KARMET NEWS – Adanya instruksi untuk menengelamkan suara partai banteng mendapat tanggapan dari Ketua Umum …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *