Habib Rizieq Bertemu Sudirman Said

Jelang Pilkada Serentak 2018 Beramai-ramai Tokoh Politik Temui Habib Rizieq di Mekah

KARMET NEWS – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Sihab saat berada di Mekkah banyak bertemu dengan sejumlah tokoh politik nasional dan ulama-ulama besar dari dalam maupun luar negeri. Berikut diantaranya beberapa tokoh-tokoh yang bertemu dengan Habib Rizieq.

1.Amien Rais

Saat berada di Makkah, Habib Rizieq bertemu dengan mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, pada 14 Juni 2017. Pertemuan tersebut terjadi saat Amien Rais menunaikan ibadah umrah bersama anaknya Ahmad Hanafi Rais, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi I DPR RI.

2.Petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

Usai bertemu dengan Amien Rais, pertemuan Habib Rizieq Shihab berlanjut. Kali ini ia bertemu dengan para elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Para petinggi PKS yang menemui Rizieq adalah Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Al Jufri, Ketua Fraksi Jazuli Juwaini, serta Sekretaris F-PKS Sukamta. Petemuan itu terjadi pada 15 Juni 2017. Dalam pertemuannya, mereka sepakat menjaga NKRI dengan bingkai keislaman.

3.Fadli Zon

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menemui Habib Rizieq di Saudi Arabia. Peremuan itu dilakukan disela-sela kunjungannya ke Tanah Suci Mekkah selaku Ketua Tim Pengawasan Haji Indonesia dari DPR.

4.Ustadz Abdul Somad

Setelah Wakil Ketua DPR RI, kali ini Ustadz Abdul Somad (UAS) yang bersilaturahim dengan Imam Besar FPI itu di Mekkah, Arab Saudi. Pertemuan itu dilakukan di sela ibadah umrah, Jumat 30 Desember 2017.

Sudirman Said Bertemu Habib Rizieq di Mekah

Terbaru tokoh yang mengunjungi Habib Rizieq adalah calon gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said yang akan maju mengikuti kontestasi Pilgub Jateng 2018-2023.

Dilansir lewat twiter dengan akun bernama Lembaga Informasi Front, disana diposting foto saaat Habib Rizieq bertemu dengan Sudirman Said, foto tersebut di upload pada tanggal 27 Maret 2018. Dalam foto terlihat calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said sedang mengampit Habib Rizieq, bergandeng tangan, dan terlihat bebrapa orang yang ikut menemani.

Perhelatan tahun politik 2018-2019 memang merupakan moment besar bagi para politisi dan partai politik untuk meraih simpati publik di event Pilkada serentak 2018 dan Pilpres 2019.

Kalau foto tersebut benar adanya, maka dukungan terhadap calon pasangan calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said dengan nomer urut 2 berpasangan dengan Ida Fauziah, diusung partai Gerindra, PKB, PAN dan PKS maka kekuatan koalisi mereka semakin menguat setelah mendapat dukungan dari Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Syihab. Sebagaimana kita ketahui, Habib Rizieq adalah tokoh fenomenal yang membuat dunia tertegun saat terjadi aksi 212 yang dihadiri oleh jutaan umat Islam di Indonesia bertempat di Monas-Jakarta.

Menarik untuk melihat persaingan kontestasi Pilgub Jateng masa kepemimpinan periode 2018-2023, siapa yang nantinya bakal diberi kepercayan oleh masyrakat Jawa Tengah untuk menjadi pemimpin lima tahun kedepan. Akankah sang petahana, yaitu Ganjar Pranowo atau mantan mentri yang terkenal dengan kejujuran dan kesederhanaan, Sudirman Said atau biasa disapa Mas Dirman.(Ns)

Baca Juga!

LAKSANA (Laskar Siaga Bencana) FPI Tak Kenal Lelah Bahu Membahu Bantu Korban Gempa Lombok

Jakarta, 15/08/2018  – Jauh dari keriuhan konstelasi perpolitikan tanah air yang seolah menenggelamkan suasana duka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *