Jalur Mudik Karawang Siap Dilalui Pemudik, Semoga Tidak Ada Kebocoran Target Serapan Pendapatan APBD Seperti Tahun Kemarin

KARAWANG – Sebagai langkah menyambut massa mudik yang kurang setengah bulan yang akan segera dimulai Kabupaten Karawang mulai berbenah.

Jalur Karawang merupakan salah satu daerah yang dilalui oleh para pemudik terutama pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua dari arah Jakarta, Bekasi, Cikarang untuk menuju Jawa Tengah kini mulai berbenah dan menyiapkan sarana dan prasarana.

Terlihat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Karawang mulai mengerjakan sebagian pemeliharaan jalan yang akan dilalui oleh para pemudik.

“Lelang pekerjaan hari Senin ini diumumkan agar bisa segera dikerjakan pemenang lelang. Kami yakin jalur mudik siap dipakai pemudik pada waktunya karena jalurnya laik untuk dilalui,” terangnya Sekretaris Dinas PUPR Karawang, Asep Azar kemarin kepada wartawan.

Asep menjamin jalur mudik di Karawang dapat dilalui dengan nyaman pada waktunya karena besok proses lelang pekerjaan diumumkan Dinas PUPR dan banyak item pekerjaan terkait jalur mudik.

Baca Juga : Semakin Padu…! Tim Pemenangan Pasangan ASYIK (Sudrajat-Syaikhu) Yakin Akan Memenangkan Pilgub Jawa Barat 2018

Semoga proses pengerjaan jalan jalur mudik dapat dikerjakan sesuai dengan standart agar keselamatan penguna jalan terjamin, dan point penting adalah terkait proses lelang supaya bisa dilakukan secara transparan dan benar.

“Tentu kita berharap pengerjaan jalur mudik bisa segera dilakukan agar para pemudik dan pengguna jalan terjamin keselamatanya dari bahaya jalan rusak dan berlubang,” terang Muhammad Ninggamullah Niggamulah, Ketua LPSE Watch Karawang kepada karawangmetro.com, Senin (04/06/2018).

Terkait pemenang hasil lelang, tentu semua proses harus sesuai prosedur dan secara transparan. Tujuan dari itu agar tidak terjadi kebocoran serapan penerimaan pendapatan APBD Karawang seperti tahun lalu yang lumayan cukup besar. Kebocoran target serapan anggaran bisa terjafi karena faktor panitia lelang yang terkadang kalau kita fikir aneh dan terlalu mengada-ada dalam menentukan pemenang. Contohnya, seperti pemenang tawaran harga tertinggi dikalahkan dengan alasan remeh temeh terkait kelengkapan surat, padahal kontraktor yang bersangkutan sudah sering mengerjakan pekerjaan tersebut dan berpengalaman pada bidangnya, ungkapnya.

Kita berharap semoga mudik tahun ini dapat berjalan aman dan nyaman, infrastruktur jalan juga mendukung untuk keselamatan pengguna jalan dan pemudik, pungkasnya.(Ns)

Baca Juga!

Pernyataan Sikap Persaudaran Alumni (PA 212) Terkait SP3 Kasus Chat Fitnah Habib Rizieq

KARMET NEWS, 15/06/2018 – Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa pihak kepolisian ahkirnya menyerahkan SP3 asli terkait …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

http://karawangmetro.com/wp-content/uploads/2017/11/askumindo-1.jpg