Jaga Kelestarian Alam, PALTARA Bagikan Ribuan Bibit Pohon Gratis

Karawang- Dalam rangka memperingati Hari Pohon Nasional yang jatuh pada tanggal 28 November. Pada Hari Minggu tanggal 19 November 2017, bertempat di lapangan Karang Pawitan, By Pass Karawang saat di acara car free day komunitas PALTARA (Komunitas Alam Nusantara) untuk yang ketiga kalinya membagikan bibit pohon gratis kepada masyarakat yang hadir.
Kegiatan serupa dilakukan oleh PALTARA setelah yang pertama di Garut, kemudian di Curug Cileat dan sekarang di Karawang.

Menurut salah satu panitia, Kang Ibrahim, bibit yang dibagikan berjumlah sekitar 4200 bibit yang terdiri dari 32 jenis pohon.

“Pada pagi ini kami membagikan 4200 bibit pohon terdiri dari 32 jenis pohon yang kami bagikan secara gratis kepada masyarakat, kewajiban menjaga kelestarian alam adalah kewajiban bersama,” terang Kang ibrahim kepada karawangmetro.com, Minggu, 19 November 2017.

PALTARA yang saat ini berpusat di Kecamatan Telagasari, Karawang berencana akan melakukan penanaman pohon di Curug Cileat, Subang.

“Tanggal 25-26 kami akan melakukan penanaman pohon massal di curug cileat bersama masyarakat sekitar dan ormas FKPII,” Ungkapnya.

Program penanaman pohon massal ini atas kerjasama dari Kementerian Kehutanan dan pihak swasta yang terdiri dari Ormas FKPPI & PT. Kao Chemical Indonesia.(AGN)

Baca Juga!

Habib Rizieq Menunda Kepulanganya Ke Indonesia, Akan Balik Di Saat Yang Tepat

Karmet News– Lewat pesan Audio dengan background kota suci Mekah dan gambar Imam Besar Front …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *