Presiden Jokowi Hadir Di HPN 2018

IWO Karawang Hadir Di HPN 2018, Wartawan Salah Satu Tongkat Estafet Republik Ini

NASIONAL – Rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang dipusatkan di Sumatera Barat, pada Jumat 9 Februari 2018 besok, ternyata memiliki sejarah panjang dalam perjalanan insan pers. Betapa tidak, tokoh pers nasional Adinegoro, yang notabene adalah adik dari Pahlawan Nasional Prof. Mohammad Yamin, adalah kelahiran Sawah Lunto, Sumbar.

HPN 2018 kali ini turut di hadiri Penasehat Asosiasi Pemilik Media Online (Aspemo) Iwan Piliang, Iwan mengatakan, kehadiran Presiden Joko Widodo dalam lawatannya ke ranah Minang ini memberikan nuansa tersendiri sepanjang sejarah dunia wartawan.

HPN 2018 tahun bertemakan “Meminang Keindahan Di Padang Kesejahteraan,” dihadiri awak media dari berbagai daerah, baik media televisi, cetak dan online. Berbagai perwakilan datang untuk menghadiri hari bersejarah bagi kalangan insan media tersebut, tak terkecuali perwakilan IWO Karawang. Hadir memawakili IWO Karawang adalah Kang Ega Nugraha selaku Ketua IWO Karawang.

Dalam keteranganya kepada karawangmetro.com Ega menyampaikan tentang makna Peringatan Hari Pers Nasional 2018.

Ketua IWO Karawang (Ega Nugraha)

“Alhamdulilah perwakilan IWO KARAWANG bisa ikut hadir dalam acara HPN tahun 2018. Begitu banyak peran dan manfaat insan pers bagi pembangunan bangsa, sejatinya semua rakyat Indonesia bertanggung jawab membesarkan bangsa ini, termasuk di dalamnya wartawan. Insan Pers menjadi pemegang tongkat estafet dari apa yang telah di capai dalam hal ini salah satunya pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah dan masalah apa saja yang ada di republik ini,” terangnya, Jum’at (02/09).

“Apapun bidang pekerjaan yang kita geluti, pada akhirnya tujuan kita adalah sama yaitu membawa Indonesia untuk maju, yang sejahtera adil dan makmur, pungkasnya”

Seperti diketahui hadir dalam rangkaian puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2018 ini Presiden Jokowi ke Sumbar, ikut pula Ketua Umum Ikatanan Wartawan Online (IWO) Jodhi Yudono bersama Wakil Sekjen IWO dalam menyaksikan pemberian penghargaan atau anugerah kepada keluarga Adinegoro di Sawah Lunto.

HPN tahun 2018 kali ini meriah, lantaran  Presiden Jokowi duduk bersama warga Sumbar dengan makan bersama ala adat Minang dan sekaligus pemberian anugerah Adinegoro. (Ns)

 

Baca Juga!

Ramadhan Berbagi, Rumah Zakat dan Gramedia Karawang Beri Santunan Untuk 100 Anak Yatim

KARMET NEWS – Bertempat di Lt 2 Gramedia Store Karawang, Rumah Zakat bekerja sama dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *