ICM inisiasi selamatkan Bank Syariah di Indonesia dan garap Pesantren Halal tanpa riba

KARAWANG – Sebagai bentuk komitmen dan implementasi Misi-Visi dari Yayasan ICM, maka disaat kondisi perbankan syariah sedang menjadi hot issue terutama tentang kepemilikan saham Bank BMI, Yayasan ICM menginisiasi lahirnya group  WA “ON SAVE BMI” dan alhamdulillah kurang dari sepekan groupnya produktif dan penuh. Meskipun belakangan groupnya di marger menjadi #Peduli Ekonomi Syariah, karena alasan administratif.

Dan untuk lebih jelasnya, berikut keterangan dari ICM yang disampaikan kepada karawangmetro.com, Rabu, 29 November 2017.

“Kemudian point point dari diskusi yang ada di group WA mengerucut bahwa harus dibentuk panitia petisi dan personilnya. Inilah yang melatar belakangi kami bahwa muslim Indonesia harus membuat action kongkrit untuk bisa menyelamatkan kondosi perbankan syariah di Indonesia.” Keterangan pak Syam selaku ketua ICM.

Bentuknya tindak lanjut dari rencana tersebut akan mengadakan kegiatan  skala Nasional dengan mengangkat tema “Simposium Nasional dan penandatangan PETISI Muslim Indonesia membangun Ekonomi Syariah”. Beberapa doktor dari perguruan tinggi ternama akan kita ajak untuk bersinergi dan membidani pelaksanaan hal tersebut. Ditambah para aktivis dan masyarakat umum yang peduli akan nasib ekonomi syariah di Indonesia. Paparan pak syam dengan gamblang mengenai konsep penyelamatan perbankan dan ekonomi syariah.

Program ini terus bergulir, dipersiapkan, disempurnakan dan sebagai kelanjutan dari group WA yang hanya menampung 250 orang saja. Saat ini sedang proses develop didahului membuat fanpage di FB yang membahas tentang ekonomi syariah dari hilir ke hulu oleh pantia atau tim yang diberikan amanah.

Sembari menunggu rencana realisasi program Simposium Nasional, yayasan ICM terus mengembangkan sayap dan melebarkan jaringannya yaitu dengan mengadakan pesantren tanpa riba bekerja sama dengan lembaga lain.

“Insya Allah roadshow akan di awali pada akhir januari 2018 dengan Grand Opening pelaksanaan Pesantren tanpa riba disebuah Villa  didaerah Cipanas dekat taman bunga nusantara Jawa Barat. Semoga kelak secara bertahap diseluruh kabupaten/kota Jawa Barat bisa dilaksanakan kegiatan yang sama, ungkapnya.

Semoga upaya yang dilakukan ICM ini membuahkan hasil yang maksimal, maslahat untuk ummat tak kalah dan yang tak kalah penting Allah SWT meredhainya.(Ns)

 

Baca Juga!

Habib Rizieq Instruksikan Tengelamkan Banteng, Ini Jawaban Dari PDI-P

KARMET NEWS – Adanya instruksi untuk menengelamkan suara partai banteng mendapat tanggapan dari Ketua Umum …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *