Hasil Polling Setara Institute, 93% Menolak FPI di Bubarkan, 6% Setuju, 1% Tidak Tahu

KARMET NEWS – Setara Institut mengadakan Polling lewat google, polling tersebut adalah untuk membubarkan FPI. Total responden atau voters berjumlah 22023, lalu bagaimana hasilnya…?

Hasilnya adalah dari total responden yang masuk, 93% Tidak Setuju FPI dibubarkan atau (10916), dan hanya 6%  atau (734) yang setuju dibubarkan, dan yang menjawab tidak tahu 1% atau (96).

Terkait dari hasil polling tersebut mendapat tanggapan dari berbagai kalangan masyarakat dan anggota FPI sendiri. Mereka menilai bahwa masyarakat sekarang dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat dapat secara cepat mengakses internet dan mengetahui keberhasilan perubahan yang dibuat oleh FPI terkait aksi-aksi sosial, sehingga efeknya FPI yang sekarang lebih dapat diterima di masyarakat dan dicintai.

Hal itu mereka buktikan dengan mengikuti berbagai aksi besar yang digelar tetapi dapat berjalan dengan damai, aman dan simpatik. Contohnya seperti aksi 212, aksi bela palestina dan aksi penegakan keadilan yang belum lama ini digelar.

“Kalau dilihat FPI sekarang lebih santun dan dewasa. Banyak sekali kita temui di medsos mereka aktif di kegiatan-kegiatan sosial, seperti aksi kemanusian untuk bencana, bedah rumah, aksi sosial kesehatan dan lain sebagainya,” terang Ust Miftah Faridh, ustad muda yang aktif dalam kegiatan dakwah Islam di Karawang (12/07/2018).

Kalau FPI diterpa dengan isu miring dan hal-hal yang tidak sedap itu sudah merupakan hal yang biasa bagi kami. Akan tetapi kami sekarang tidak mengurus apa yang mereka katakan dan tuduhkan, kami sekarang lebih memilih untuk fokus pada aksi nyata untuk kemashlahatan umat, agama dan bangsa, terang Ust Lili Nuril Basyhar, Ketua FPI Teluk jambe barat.

Memang diakui atau tidak kiprah ormas islam yang didirikan oleh Habib Muhammad Rizieq Syihab ini sekarang menjadi idola baru dan mengalami periodesasi yang berbeda, baik dari segi keanggotan yang tiap harinya bertambah besar, tetapi dalam segi dakwah juga mengalami perubahan, cenderung lebih simpatik dan mengena kelapisan masyrakat.(Ns)

 

 

Baca Juga!

Ribuan Umat Islam Tumpah ruah Bershalawat Bersama Habib Syech di Ponpes Annihayah Karawang

Karawang – Ribuan umat islam dari berbagai penjuru Karawang menghadiri kegiatan tablig akbar yang menampilkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *