Hari ini Para Habaib dan Ulama Kumpul di Karawang, Ponpes An-Nihayah Pemersatu Umat Islam

Karawang – Pondok Pesantren An-Nihayah merupakan pondok pesantren yang bisa dibilang paling banyak santrinya dilingkup daerah Karawang. Pondok pesantren dipimpin oleh KhTatang Syihabudin dan anaknya Kh Ahmad Sadudin,Lc,S.Pd. I.

Dalam kesempatan Maulid Nabi kali ini beliau menyampaikan ucapan terima kasih sebesar- besarnya kepada para Habaib Ulama Asatidz dan Jama’ah,Ormas islam, Persis, Nahdathul Ulama, Muhammadiyah dan FPI semua hadir tiada lain sebagai bentuk silaturahim dan mempersatukan umat islam di Karawang dan Indonesia, ucap Kh Sa’dudin.

Dalam pidatonya KH Tatang Syihabudin menekankan agar persatuan umat islam adalah yang utama dan jangan sampai perbedaan menjadi penghalang untuk mencapai persatuan islam tersebut.

“Bahwa betul persatuan umat islam harus dipertahankandan, di utamakan jangan sampai mau terpecah belah dikarenakan masalah perbedaan dalam berorganisasi, tapi yang terpenting adalah kita semua satu Aqidah,” keteranganya.

Dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, KH Tatang Syihabudien selaku Pimpinan Ponpes An Nihayah memberikan hadiah berupa umroh gratis kepada seorang Ibu yang melahirkan anak pada malam bertepatan 12 robi’ul awal hari bertepatan dengan kelahiran nabi Muhammad saw.  Dan juga ketika nanti anak tersebut sudah dewasa akan digratiskan untuk  mondok dan sekolah di Ponpes An- nihayah sampai dengan kuliah, keterangan KH Tatang Syihabudien kepada karawangmetro.com, Sabtu, 09 Desember 2017.

Dan tak lupa KH Ade Fattah selaku Ro’is Suriyah PC NU Karawang dalam sambutanya menyampaikan terimakasih kepada pimpinan Ponpes Annihayah yang telah mengundangnya sekaligus bentuk silaturahim antar ormas islam.

“Ya, ada memang terdengar lewat medsos seperti ada keretakan dalam persatuan ormas islam, khususnya NU dan FPI, tetapi sejatinya itu tidaklah benar dan semua ormas islam adalah saudara,” ungkap KH Ade Fattah.
Semoga KH Tatang Syihabudin selalu istiqomah dalam meneruskan da’wah islam karena ulama adalah warisan para Nabi,” pungkasnya.

Para da’i yang diundang diantaranya terdiri dari Habib Fahmi dari Solo dan para Habaib lainnya, dalam tausyiahnya para Habib menyampaikan rasa syukur selaku umat Nabi Muhammad saw yang bisa melaksanakan peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW, harapanya semoga membawa barokah bagi negara Indonesia, dan khususnya Karawang .(Agn)

 

 

 

Baca Juga!

Ustad Tengku Zulkarnaen Cocok Pimpin MUI Gantikan K.H Ma’ruf Amin, Berwibawa, Membawa Kesejukan, Tidak Menjadi Corong Penguasa

JAKARTA- Setelah memutuskan maju sebagai bakal cawapres Joko Widodo di Pilpres 2019, KH Ma’ruf Amin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *