Owner "Angkringan Madit"

Gaji Dewan Lewat,..! Pengusaha Angkrigan Ini Raih 40 Juta Bersih Perbulan

KARAWANG, 23 Oktober 2017 – Hanya bermodalkan ijazah SD bukanlah penghalang bagi Madit (31) untuk menjadi seorang pengusaha sukses. Ia mewujudkan impiannya itu dengan mengembangkan usaha angkringan lesehan. Semua diawali saat ia membuka angkringan pertamanya di daerah Ruko Grand Village, Galuh Mas – Karawang pada tahun 2008 silam.

“Saya sebenarnya tidak terpikir sama sekali buat buka angkringan, apalagi saya cuma lulusan SD. Sebab, waktu merantau tidak ada modal apapun, kecuali tenaga,” tuturnya saat ditemui di warung angkrigan nya, malam Minggu, 22 Oktober 2017.

Sebelum memulai usaha angkrigan, pria yang akrab dipanggil Madit ini sempat bekerja di rumah makan selama tujuh tahun. Ia akhirnya berhenti bekerja dan memutuskan untuk membuka angkrigan.

Madit mengaku tertarik dengan ide angkringan karena Ia menilai telah memiliki dasar untuk usaha tersebut. Ia pun mendirikan “Angkringan Madit” yang pertama. Di kemudian hari, angkringan ini merupkan cikal bakal kesuksesan hidupnya.

Nama “Madit” sengaja ia pakai sebagai trade market usahanya.

”Menurut saya, nama tersebut unik di pasaran mas dan mudah di ingat.” Ungkap nya kepada karawangmetro.com.

Kini, Ia telah memiliki 4 cabang “angkringan Madit” yang tersebar di seluruh wilayah Karawang. Dan sangat mudah untuk mengenali angkringan dengan ciri khas “Madit” ini, terlihat dari desain poster warungnya yang unik dan disitu ada ciri khas “Angkringan Solo”. Ternyata, Madit sendiri lahir di Sragen yang dulu merupakan satu karisedenan dengan Surakarta.

Sambil menghitung menu makanan yang di pesan pelanggan, sesekali tersenyum Madit menjawab pertanyan yang kami ajukan.

“Semalam kira-kira berapa omset nya angkringan mas,..?”

“Kalau pas malam minggu seperti ini, bisa mencapai 3-4 juta dalam semalam pak.” keteranganya yang membuat kami mengerutkan dahi.

Antara 40 Juta Dan Mobil Mewah

Meski sudah menjadi pengusaha angkringan sukses, Madit selalu menyempatkan diri ikut melayani para pelangan di warungnya, hal itu ia lakukan selain untuk memastikan semua berjalan lancar, dan juga bertujuan menyambung keakraban dengan pengunjung angkriganya.

Kalau satu bulan dapat berapa penghasilan bersihnya mas Madit? seloroh wartawan karawangmetro.com

“Ya, tidak pasti pak, tetapi yang pasti diatas 40 juta penghasilan bersih dalam sebulan untuk ke empat angkringan saya.” jelasnya.

Mendegar jawaban dari sosok ramah dan santun ini kami semakin terkagum. Berbekal mengembangkan kemampuanya di rumah makan, kini ia telah berhasil menjadi sosok pengusaha kuliner yang sukses.

Bahkan menurut keteranganya, kini Ia selain memiliki beberapa asset rumah juga memiliki bebrapa kendararan mewah dan nyaman seperti “fortuner” edisi terbaru.

Sosok inspirasi yang satu ini memang luar biasa. Dengan segala keterbatasan yang ada tidak menghalanginya untuk menaklukan kerasnya dunia perantuan. Dan kini di usia yang bisa di bilang sangat muda Ia telah membuktikan telah menjadi seorang pengusaha kuliner yang sukses.(Zar/Ahy/Ns)

 

Baca Juga!

Ustad Tengku Zulkarnaen Cocok Pimpin MUI Gantikan K.H Ma’ruf Amin, Berwibawa, Membawa Kesejukan, Tidak Menjadi Corong Penguasa

JAKARTA- Setelah memutuskan maju sebagai bakal cawapres Joko Widodo di Pilpres 2019, KH Ma’ruf Amin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *