FPI Karawang Kembali Galang Dana, 31 Tenda Akan Dikirim ke NTB-Lombok

Karawang – Puluhan Anggota Front Pembela Islam (FPI), Laskar Pembela Islam (LPI) dan Mujahidah Pembela Islam (MPI) DPW Kab Karawang, kembali menggalang dana untuk membantu korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Jum’at (07/08/2018).

Sebagaimana diketahui, Gempa bumi berkekuatan 7,0 pada Skala Richter, mengguncang pulau Lombok dan Sumbawa.

Peristiwa tersebut meninggalkan duka yang mendalam bagi warga NTB. Ratusan orang meninggal dunia, ribuan lainya mengalami luka, serta gempa menghancurkan ribuan tempat tinggal dan sarana ibadah.

Kejadian gempa juga menyebabkan ribuan orang terpaksa mengungsi karena tempat tinggal mereka rusak parah, bahkan banyak yang rata dengan tanah.

“Ini bentuk kepedulian untuk saudara-saudara kita di NTB-Lombok yang saat ini sangat memerlukan uluran bantuan kita semua,”terang Aris Fadhil Sekertaris LPI Karwang.

“Kami menargetkan penggalangan 150 juta, hal itu dari hasil musyawarah antara DPW FPI dan MAWIL LPI Karawang. Rencana dana yang terkumpul akan kita belikan untuk membeli 31 tenda dan kebutuhan yang mendesak bagi para pengungsi,”ungkapnya.

Dana yang terkumpul akan segera kita salurkan melalui HILMI yang merupakan sayap juang dari FPI yang sudah lebih dahulu berangkat ke Lombok-NTB.

Sementara itu perwakilan pengendara yang berhasil kami wawancari, Guntur (25) mengungkapkan rasa simpatiknya terhadap aksi galang dana yang dilakukan oleh DPW FPI Karawang.

“Saya sangat mendukung atas aksi galang dana yang dilakukan DPW FPI Karawang, Saya sendiri sebenarnya ingin ikut terjun langsung membantu saudara-saudara kita yang ada di Lombok tetapi tidak ada waktu, untuk itu saya sempatkan berhenti sebentar untuk ikut menyumbang. Dalam kesempatan ini saya ucapakan rasa terima kasih kepada FPI yang telah mewakili kami,”terangnya.

Sementara itu dalam pantuan, terlihat para pengguna jalan sangat antusias ikut berpartisipasi dengan ikut menyumbang. Dan terlihat sebagian laskar yang lain sibuk mengatur lalu lintas untuk mengurai kemacetan.(Ns).

 

Baca Juga!

Polres Karawang Dan Petugas Imigragi Amankan 8 Warga Cina, 6 Diantaranya Tanpa Pasport

KARAWANG – Jajaran Polres Karawang dan petugas Imigrasi Karawang mengrebek beberapa kamar di Hotel Amaris, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *