FPI Karawang Dalam Menyikapi Kasus Aking

Karawang, Karmet News– Setelah resmi di jadikan tersangka kasus penodaan agama yang menyeret nama Aking Saputra S.H atau Aking, muncul pertanyaan bagaimana kelanjutan nasib yang bersangkutan setelah lama tidak ada kabarnya.

Menyikapi masalah tersebut kami mencoba untuk menanyankan tinjuan kasus hukumnya kepada Muhammad Sholeh selaku perwakilan dari BHF (Bantuan Hukum FPI) Karawang, mengenai kelanjutan kasusnya jika dilihat dari prespektif hukum.

“Menyikapi kasus Aking Saputra S.H sebagaimana statusnya sebagai tersangka kalau kita berbicara masalah hukumnya, FPI menyerahkan urusan tersebut ke penyidik untuk segera di limpahkan ke hakim dan kasus segera di sidangkan, dengan tidak ada penahanan kepada tersangka saat ini maka ketika nanti sudah ada keputusan di pengadilan dan terbukti bersalah maka harus di kenakan tahanan penuh tanpa ada pemotongan masa tahanan, jelasnya saat di temui Team Karmet News (19/6/2017).

Ditambahkan Muhammad Sholeh, tetapi meski pun begitu FPI Karawang meminta agar pihak penyidik segera melakukan penahanan kepada yang bersangkutan, sehingga tersangka nantinya tidak melakukan perbuatan menghilangkan barang bukti atau di khawatirkan melarikan diri. Melihat pasal yang di kenakan kepada tersangka sudah seharusnya dan wajar jika yang bersangkutan di tahan oleh pihak penyidik.

Umat islam, khususnya di Karawang sebenarnya hanya ingin  daerah yang mereka cintai benar-benar bebas dari sang penista agama agar di belakang hari tidak timbul lagi kasus yang demikian. Mereka hanya ingin keadilan hukum segera di tegakkan agar keadaan kembali aman, nyaman dan tidak muncul prasangka yang tidak mengenakan. (Ns/Opik)

 

 

Baca Juga!

Ribuan Umat Islam Karawang Aksi Tolak LGBT, Tuntut Bupati Keluarkan Perda Atau Perbub

Karawang – Umat Islam Karawang yang tergabung dalam Aliansi Pergerakan Islam Karawang (ASPIKA) menolak kesetaraan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *