Posko Banjir FPI Karawang

Banjir Datang FPI Karawang Siap Siaga Buka Posko Banjir

Karawang – Banjir yang melanda Karawang membuat FPI DPW Kab Karawang mengerahkan anggotanya untuk membantu warga Karawang dengan mendirikan posko banjir dengan pelayanan evakuasi, tenda pengungsi, dapur umum, bimbingan rohani, dan lain sebagainya.

Ketua FPI DPW Karawang melalui Ketua Tanfidzi Ust Dayat mengeluarkan instruksi agar laskar turun langsung ke lokasi banjir membantu para korban. Hal tersebut sesuai dengan arahan dari Imam besar FPI Habib Muhammad Rizieq Syihab, yang menghimbau agar semua anggota FPI yang ada di Indonesia dari Sabang sampai Merauke untuk turun tangan membantu korban banjir dan bencana alam lainya.

Sementra itu menurut penanggung jawab posko banjir Karawang di daerah Cilebar, Ust Khalid, posko bertujuan untuk membantu warga yang saat ini kebanjiran dan memerlukan pertolongan.

“Posko Banjir bertujuanya untuk membantu masyarakat yang terkena dampak dari bencana banjir, membantu baik dari segi moril atau pun materil. Banyak lahan yang tergenang, tentunya masyarakat di sini sedikit banyak pasti merasakan kesedihan dan kerugian yang di alami akibat banjir. Kurang lebih sudah lima hari banjir dan merendam sekitar 5 Desa,” ungkap Ust Khalid kepada karawangmetro.com, Kamis(8/02).

Kepada warga yang terkena banjir, kita memberikan bantuan seadanya dan tenaga serta dorongan semangat dan doa.

“Sabar ya bapak-bapak, ibu-ibu, adik-adik, mudah-mudahan semua diganti oleh Allah yang lebih baik. Yang penting semua tetap sabar, semangat dan bersatu semua kompak dalam menghadapi ini semua,” ujar Ust Halid kepada warga warga Cilebar yang ada di posko.

Menurut pengakuan warga yang bernama pak Abdulloh warga Tanjungsari, adanya posko FPI sangat membantu masyarakat yang kesulitan.

“Alhamdulillah, kami bersyukur teman-teman FPI bisa membantu kami, dengan adanya posko banjir ini warga merasa dilayani dan dibantu,” terangnya.

Hingga saat ini relawan Front Pembela Islam (FPI), masih menyiapkan posko-posko yang lain guna membantu warga Karawang yang terkena banjir. Seperti FPI DPC Telukjambe Barat yang rencananya besok akan turun tangan menyalurkan bantuan ke korban banjir yang ada di Karangligar yang sama keadaanya terendam banjir sudah hampir sepekan.

“Insya Alloh besok kita akan turun ke wilayah Desa Karangligar Kecamatan Telukjambe Barat untuk membantu korban banjir dan menyerahkan bantuan, Ungkap Ketua DPC FPI Telukjambe Barat, Ust Lili Abdul Basyar.

Hasil penelusuran Tim Relawan FPI bahwa musibah banjir Karawang pada tahun ini jauh lebih luas dari tahun sebelumnya. Area yang kebanjiran juga meluas, sejumlah titik yang dulu belum pernah tergenang banjir (Cilebar) pada tahun lalu, kini terlihat sudah ada tergenang banjir.(Ns)

Baca Juga!

Habib Rizieq Instruksikan Tengelamkan Banteng, Ini Jawaban Dari PDI-P

KARMET NEWS – Adanya instruksi untuk menengelamkan suara partai banteng mendapat tanggapan dari Ketua Umum …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *