FPI Karawang Bangun Posko Untuk Pemudik

Karmet News, (22-06-2017) – Dewan Pimpinan Wilayah DPW (FPI) Karawang membuka posko mudik lebaran di jalur arteri Jalan Baru berdekatan Fly over Lamaran.

Jalur arteri Jalan Baru biasanya ramai dilewati pemudik, karena pihak Kepolisian akan mengarahkan pemudik ke jalur ini saat jalur utama arteri kota mulai padat.

Perwakilan Anggota FPI Karawang, Ust Udeng mengatakan, untuk posko mudik FPI yang sama juga bisa ditemukan di sejumlah kota dan kabupaten lain di sepanjang jalur lintas yang dilalui oleh pemudik, baik yang melalui jalur selatan ataupun utara.

“Khusus di posko mudik FPI Karawang pemudik dapat beristirahat jika lelah selama berkendara. Posko mudik DPW FPI Karawang menyedikan pijat gratis, posko juga dilengkapi dengan makan dan minum gratis untuk membantu pemudik yang membutuhkan. Selain itu, posko juga menyediakan perlatan P3K untuk mengantisipasi jika ada kecelakan di sekitar tempat kejadian,” paparnya.

Posko ini beroperasi selama 24 jam. DPW FPI Karawang menyiagakan para Laskar serta pengurus DPC terdekat untuk berjaga secara bergantian.

Kegiatan pendirian posko mudik lebaran menjadi agenda tahunan FPI Karawang setiap Hari Raya Idul Fitri tiba.

“Diharapkan dengan adanya posko mudik ini dapat membantu  pemudik saat dalam perjalanan untuk menuju kampung halaman di kota tujuanya masing-masing guna bersilahturahmi bersama handai taulan”, ungkapnya.

Pantuan tim karawangmetro.com, terlihat lalu lintas padat merayap dari para pemudik yang melalui jalur alternatif Ring Road Jalan Baru. Diperkirakan hari ini dan besok adalah puncak arus dari para pemudik, karena libur atau cuti bersama dari perusahaan swasta kebanyakan memberikan libur pada karyawannya pada tanggal tersebut.(Ns/Opik)

Baca Juga!

LAKSANA (Laskar Siaga Bencana) FPI Tak Kenal Lelah Bahu Membahu Bantu Korban Gempa Lombok

Jakarta, 15/08/2018  – Jauh dari keriuhan konstelasi perpolitikan tanah air yang seolah menenggelamkan suasana duka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *