Ilustrasi

Empat Pengedar Narkoba Jaringan Subang Berhasil Diringkus Polres Karawang

KARMET NEWS, 16/08/2018 – Empat pengedar narkoba jaringan Subang berhasil ditangkap Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Karawang. Dari tangan para pelaku petugas mengamankan barang bukti 5,65 gram sabu siap edar dan alat hisap (bong).

Pelaku yang ditangkap diantaranya, Ujang Anwar alias Iwir (30) dan Indra Bambang Utama alias Sedot (26) Dusun Kertasari Rt 01/05, Desa Balonggandu, Kecamatan Jatisari. Eman alias Eman (26) dan Radinal Tahir alias Dinal (22) Dusun Pasir Jati Rt 29/28 Desa. Tanjungrasa Kecamatan Patokbeusi, Subang.

Satreskrim Polres Karawang, Eko Condro  mengatakan, ” awal penangkapan berdasarkan hasil penyelidikan pada hari Sabtu (12/5) sekitar pukul 09.00 wib telah ditangkap 1 orang tersangka Ujang di Dusun Kertasari Rt 01/05, Desa Balonggandu, Kecamatan Jatisari. Dalam penangkapan ditemukan satu bungkus bekas rokok yang di dalamnya terdapat 1 paket sabu seberat 1,21 gram. Keempat tersangka ini merupakan buruh dan mereka merupakan satu jaringan yang biasa mengedarkan sabu di Karawang serta Subang,” terang Eko Condro, Selasa (15/5) kemarin.

Kronologis penagkapan para tersangka sebagaiman diterangkan, setelah diinterogasi tersangka mendapat sabu dari Indra. Kemudian pihaknya melakukan penyelidikan lanjut  dan setengah jam kemudian berhasil ditangkap, dan menemukan satu bungkus bekas rokok yang didalamnya terdapat 2 paket sabu dengan berat 2,15 gram. Tersangka Indra mengaku mendapatkan sabu dari tersangka Radinal asal Subang.

“Kami tak menunggu lama dan dilakukan pengembangan ke daerah Subang. Sekitar pukul 22.30 wib, tersangka Radinal berhasil ditangkap bersama Eman di Dusun Pasir Jati Rt 29/28, Desa Tanjungrasa, Kecamatan Patokbeusi, Kabupaten Subang. Dari tangan keduanya, kami menemukan satu bungkus bekas yang didalamnya terdapat 2 paket sabu dengan berat 2,29 gram dan satu buah alat hisap (bong),” ungkapnya.

Baca Juga : Kapolres Baru Karawang Slamet Waloya, Siap Lanjutkan Berantas Begal Jalanan

Berdasarkan pemeriksaan awal tersangka Eman dan Radinal mendapat barang haram tersebut dari Angga (DPO) asal Kabupaten Subang. Keempat tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Karawang guna pemeriksaan lebih lanjut.

Sedangkan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannta ketiga tersangka pengedar sabu-sabu akan dijerat dengan Pasal 114  Jo 112 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun dan maksimal seumur hidup atau hukuman mati.(Ns)

 

 

Sumber : tvberita.co.id

Baca Juga!

Ribuan Umat Islam Tumpah ruah Bershalawat Bersama Habib Syech di Ponpes Annihayah Karawang

Karawang – Ribuan umat islam dari berbagai penjuru Karawang menghadiri kegiatan tablig akbar yang menampilkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *