Dugaan Kasus Korupsi Pengadaan Tanah Kampung Budaya, Kewenangan Ada Di Tangan Kejati Jawa Barat

KARMET NEWS, 24/07/2018 – Kepastian pengusutan kasus dugaan korupsi pengadaan tanah untuk pembangunan Kampung Budaya senilai Rp 13 miliar didapat dari Kejaksaan Negeri Karawang. Kasus hukumnya tetap dilanjutkan hanya pengusutan kasus korupsi Kampung Budaya kini ditangani oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat. Hal tersebut disampaikan Kepala Kejari Kab. Karawang Sukardi, SH,M.Hum.

“Kami bukan tidak sanggup mengusut kasus ini. Namun, atas perintah dari Kejaksaan Agung kasus ini ditarik ke Kejati,” ujar Kepala Kejari Karawang, Sukardi.

Lebih jauh  Sukardi menjelaskan,  kasus dugaan korupsi Kampung Budaya itu sedikit ditunggangi unsur politis. Oleh karena itu, saat Kejari melakukan ekspose kasus itu di Kejati diperintahkan pula untuk ekspose di Kejagung.

“Kami yang mengawalinya. Saat ini pihak Kejati masih mendalami kasus ini,” katanya.

Sukardi menuturkan, sebelum dilimpahkan ke Kejati, pihak Kejari Karawang telah memeriksa 18 saksi berikut sejumlah barang bukti yang telah didapat. Setelah itu kewenangan ada di tangan Kejati Jawa Barat.

Sementara itu, menurut Kepala Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Raymon Ali mengatakan kasus dugaan korupsi pengadaan lahan Kampung Budaya masih dalam proses penyelidikan. Karena masih dalam penyelidikan, pihaknya belum mau memberikan keterangan lebih detail hal tersebut.

“Nanti kalau sudah tahap penyidikan Insha Allah kita beberkan ke media. Sekarang belum boleh,” pungkasnya.(ZAR)

Baca Juga!

Setelah Alexis, Diskotek Old City Akan Ditutup Bila Terbukti Ditemukan Narkoba

Jakarta – Langkah berani kembali diambil Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan yang memastikan, bakal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *