Ditangkap…!Sunrise Glory Kapal Pengangkut Narkoba Seberat 1 ton Lebih

Batam – Sunrise Glory jenis kapal penangkap ikan berbendera singapura ditangkap KRI Sigurot di selat Philips, Batam yang duga bermuatan sabu 1 ton dibungkus dalam karung beras. Rabu.(7/02). pukul 15.30 WIB lalu.

Komandan Gugus keamanan laut Armada Barat, Kolonel Laut Bambang Irwanto mengatakan, kecurigaan awal terhadap kapal yang diduga mengangkut sabu 1 ton diawali ketika berpapasan dengan kapal patroli KRI Sigurot. Kapal tersebut seolah menghindar sehingga dilakukan pemeriksaan intensif.

“Mereka berlayar dengan bendera Singapura tapi ABK bilang mereka dari Indonesia, ini sudah tidak betul,” jelas Bambang pada awak media, Sabtu(10/2).

Selanjutnya petugas melakukan pemeriksaan lanjutan. Dan ternyata kapal ini merupakan jenis kapal ikan yang memang sebelumnya telah melakukan beberapa kegiatan ilegal. Hal itu diketahui dari dokumen dan data kapal yang berulangkali berganti nama.

Kapal Sunrise Glory yang diamankan pada Rabu sekitar pukul 15.30 WIB, kemudian dibawa dari Dermaga Batu Ampar ke Dermaga Lanal Batam pada Jumat, 9 Februari 2018.

Dan tepat pada pukul 18.00 WIB, Tim berhasil menemukan barang bukti narkoba sebanyak 41 Karung Beras dengan perkiraan 1.000 kilogram atau satu ton sabu. Barang tersebut ditemukan di bawah tumpukan karung beras.(Ns)

 

Sumber:liputan6

Baca Juga!

Habib Rizieq Menunda Kepulanganya Ke Indonesia, Akan Balik Di Saat Yang Tepat

Karmet News– Lewat pesan Audio dengan background kota suci Mekah dan gambar Imam Besar Front …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *