Dibuktikan,…! Hari Ini kejaksaan Dikepung Massa Gabungan Dari Masyrakat, Ormas Dan LSM

KARAWANG – Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang hari ini, Senin, 06 November 2017 dikepung massa. Massa terdiri dari masyrakat Desa Tanjungsari, Kec Cilebar dan sejumlah Ormas serta LSM yang ada di Karawang. Mereka turun kejalan untuk meminta keadilan atas ditahannya Ketua DKM Masjid Jami Al-mukarromah, Dusun Turi Barat, Desa Tanjungsari Kecamatan Cilebar, Karawang dan Kepala desa serta satu warga lainya.

Pantauan karawangmetro.com, massa mulai tiba di halaman Kejari Karawang sekitar pukul 08.40 WIB. Mereka datang secara bergelombang. Dari beberapa Ormas nampak Hadir FPI, LSM Lodaya, Kompak, Paguyuban Macan Kumbang dan lain-lain.

“Kedatangan kita kesini untuk menanyakan kepada Kepala Kejari Karawang terkait masalah penahanan Ketua DKM Masjid Jami Al-Mukarromah. Kami melihat ada kejanggalan disini, dan sebenarnya ini adalah masalah perdata bukan pidana” ungkap Muhammad Sholeh dari BHF (Bantuan Hukum Front).

Sebelumnya, Minggu (5/11/2017), sekitar 15 orang perwakilan masyarakat mendatangi Sekretariat Lodaya Karawang untuk meminta bantuan pendampingan hokum terkait masalah ini.

Hal senada juga di sampaikan oleh ketua LSM Lodaya “Hukum jangan berat untuk orang kecil tapi ringan untuk orang yang berduit” paparanya dalam orasi di hadapan massa yang hadir.

“Menurut keterangan Ketua Kompak dan Ketua Pemuda Pancasila juga mengaku siap hadir untuk mengawal masyarakat. Saya yakin kawan-kawan LSM dan Ormas lain juga sepakat mengawal kasus ini kalau sudah mendengar kronologis kejadiannya yang sebenarnya, yang disana ada ketidakberesan,” Keterangan Nace Permana.

Sementara untuk pengamanan sendiri di kejaksaan terlihat dilakukan oleh gabungan polisi dari sabhara, polwan dan provost. Menurut keterangan dari salah satu anggota, untuk pengamanan aksi kali ini pihak kepolisian menerjukan pasukan sekitar 300 anggota.

Sampai berita ini diturunkan, perwakilan pengunjuk rasa masih menjalin komunikasi agar dipertemukan dengan pihak kejaksaan. (Ns/AHY/Zar)

 

 

Baca Juga!

Ribuan Umat Islam Tumpah ruah Bershalawat Bersama Habib Syech di Ponpes Annihayah Karawang

Karawang – Ribuan umat islam dari berbagai penjuru Karawang menghadiri kegiatan tablig akbar yang menampilkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *