CassaBrownie

Berbisnis Manis Dengan CassaBrownis

Karawang – Berbicara tentang inovasi kuliner di Karawang seakan tidak ada habisnya. Terbukti dengan semakin banyaknya cemilan yang menggugah selera, salah satunya Brownies singkong. Brownies panggang yang bahan dasarnya dari singkong.

Brownies singkong, ya, brownies panggang yang bahan dasarnya terbuat dari singkong pilihan yang sengaja di datangkan dari Garut, sudah terbukti kualitasnya, karena free gluten dan juga mengandung fitoestrogen (hormon yang berfungsi untuk mencegah menopause dini pada wanita).

“November 2012 kami mulai melakukan riset, dan November 2013 kami mulai pemasarannya”, ungkap teh Yuni, pemilik CassaBrownie kepada karawangmetro.com, Kamis, (18/01).

Perkembangan dari Cassa Brownie Sampai saat ini terus berkembang pesat sebagaimana yang di sampaikan.

“Untuk saat ini kami memiliki 9 varian rasa. Sedangkan untuk omset kami saat ini mencapai 1 juta rupiah/hari, 4 orang karyawan, 10 agent dan 100 reseller yang tersebar di Karawang, Depok, Purwakarta, Bogor. Sedangkan untuk konsumennya pun terdiri dari berbagai lapisan bahkan ada artis terkenal, seperti Meyda Sefira (pemeran utama film Ketika Cinta Bertasbih), Faank (Wali band), Ari Ginanjar (ESQ Way 165), dll. Pemasarannya juga sudah sampai luar negeri, seperti Brunei, Malaysia, Dubai, Qatar, Iran, Syprus”, ungkapnya.

CassaBrownie sudah memiliki sertifikat halal dari MUI, dan untuk pemiliknya sering di undang presentasi di event-event besar, salah satu contohnya di undangan di acara kehormatan Komunitas Beli Indonesia dan BPPT Serpong, dimana di dalamnya terdapat tokoh-tokoh besar Indonesia, seperti pak B.J. Habibie dan Heppy Trenggono.

Untuk ide awal pendirian cassabronie sebenarnya bermula dari rasa ingin memberdayakan tetangga dan ibu-ibu sekitar.

“Ide awalnya kami membuka usaha adalah untuk memberdayakan ibu-ibu sekitar khususnya kaum janda yang membutuhkan pekerjaan di komplek kami di Jl. R Suriadipati Rt01/01, Jebug, Poponcol Kidul, Karawang. Awalnya di tahun 2010, kami membentuk Lembaga Lumbung Karya Masyarakat (LKM) dengan usaha aneka kreasi coklat, namun ternyata usahanya hanya mendapat respon pasar di bulan-bulan tertentu saja, dari hal tersebut kami berusaha keras membuat produk baru yang dapat diterima kapan saja. Sampai akhirnya munculah ide untuk membuat brownies dengan bahan dasar tepung mocaf singkong”, paparnya.

Walaupun di panggang, tapi Cassabrownie memiliki cita rasa coklat yang sangat unik dengan tekstur yang lembut dan nikmat, serta “lumer” di mulut. bahkan, walaupun tanpa bahan pengawet sekalipun, dan Cassabrownie bisa bertahan sampai 7 hari.

Ternyata saat ini CassaBrownie juga membuka kesempatan bisnis untuk bisnis lumer yang satu ini, yaitu untuk menjadi agen dan reseller.

Pada kesempatan yang baik ini, kami juga membuka kesempatan kepada Anda untuk berbisnis Cassabrownie dengan menjadi Agent dan reseller, karena di Karawang punya pasar yang sangat luas dengan jumlah penduduk sekitar 3 juta orang”. Setiap produk yang terjual kami juga menyisihkan 1000 rupiah perbox untuk lapak berkah IZI (Inisiatif Zakat Indonesia), yaitu, penyediaan gerobak/modal wirausaha baru bagi kaum dhuafa. Bagi Anda yang ingin jadi agent dan reseller bisa menghubungi di nomer hp Teh Yuni (WA: 081517168342).(Agn)

 

Baca Juga!

Habib Rizieq Instruksikan Tengelamkan Banteng, Ini Jawaban Dari PDI-P

KARMET NEWS – Adanya instruksi untuk menengelamkan suara partai banteng mendapat tanggapan dari Ketua Umum …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *