BPK Hadir Untuk Muslim Ronghiya

KARAWANG – BPK (Back Packer Karwang) memotori pengumpulan dana bantuan kemanusiaan untuk etnis Rohingya di Rakhine State, Myanmar. “Sesuai kesepakatan teman-teman, malam hari hari ini kita melakukan aksi nyata, bukan sekadar mengecam. Kita kumpulkan dana untuk masyarakat Rohingya. Semoga bisa meringankan beban mereka,” katanya Syafroni Agustik koordinator untuk Rohingya kepada karawangmetro.com, Kamis, 07/09/2017.

Syafroni juga menyampaikan, siapa pun yang menghilangkan nyawa perseorangan ataupun komunitas tidak bisa dibenarkan dengan alasan apa pun. Perbuatan keji itu bertentangan dengan nilai kemanusiaan,” keteranganya.

Mereka, warga Rohingya telah menderita bertahun-tahun, disiksa, dibunuh oleh sebab karena mereka ingin menjalani budaya dan keyakinan mempertahankan Aqidah yang mereka anut. Mereka diusir dari Myanmar, berpindah dari satu tempat ke tempat yang lainnya dan tidak ada yang peduli dengan mereka. Tetapi mereka adalah orang-orang baik dan saudara kita. Apa yang terjadi sekarang adalah kejahatan yang di lakukan dengan sangat kejam, kita harus bergerak dan membela, salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah dengan penggalangan dana seperti yang kita lakukan malam ini, tambah Syafroni Agustik.

Dalam aksi spontanitas tersebut, yang di lakukan di pingir persimpangan rel kereta api tuparev para pengendara yang lewat tampak antusias merogoh kocek dan mengeluarkan uang lembaran ke dalam kotak yang sudah disiapkan dengan bertuliskan aksi peduli Ronghiya.

“Alhamdulillah. Meski tak besar, kami bisa menjadi bagian dari aksi peduli Ronghiya, aksi pengalangan dana buat saudara kami etnis Rohingya,” kata Syafroni Agustik. Ia berharap konflik Rohingya segera berakhir. (Ns)

 

Baca Juga!

Ustad Tengku Zulkarnaen Cocok Pimpin MUI Gantikan K.H Ma’ruf Amin, Berwibawa, Membawa Kesejukan, Tidak Menjadi Corong Penguasa

JAKARTA- Setelah memutuskan maju sebagai bakal cawapres Joko Widodo di Pilpres 2019, KH Ma’ruf Amin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *