Bertempat di Ponpes An Nihayah, Perguruan Pencak Silat “Putra Setia” Cab Karawang Hari Ini Resmi Di Lantik Kepengurusan Periode 2018-2022

KARMET NEWS – Bertempat di Pondok Pesantren An-Nihayah yang beralamat di Jl.Raya Rawamerta No.1923, Sukamerta, Rawamerta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu, 25 Februari 2018 berlangsung pelantikan dan pengukuhan pengurus cabang pencak silat Putra Setia masa periode 2018-2022 Kab Karawang.

Dalam acara tersebut dihadiri Muhammad Usman Widjaya sebagai guru pembina dari pencak silat Putra Setia Kab Karawang dan Ketua Cabang Karawang Ade Arman soemantri.

Perguruan pencak silat Putra Setia merupakan perguruan beladiri yang bernafaskan Islam dan syiar agama dalam gerakan dan jurus-jurusnya. Setiap jurus terinspirasi dari kalimat Thoyyibah, seperti Syahadat, Sholawat, Istighfar, Tarjih dan lain-lain.

Karena didasari syiar dan dakwah agama, perguruan pencak silat Putra Setia memiliki perbedaan jika dibandigkan dengan perguruan pencak silat yang lain. Perbedaan yang ketara terletak pada mengajak orang lain ke jalan agama menjadi baik dalam bergama, memperbaiki ahlak, inti pencak silat Putra Setia adalah mengajak ke jalan dakwah.

Selain itu dalam perguruan pencak silat Putra Setia juga diajarkan berbagai ilmu pengobatan, Pengobatan dari segi fisik maupun metafisika (Jasmani atau Ruhani) yang kesemuanya bertujuan untuk Syiar Islam dan mengedepankan dakwah Islam.

“Putra Setia merupakan salah satu perguruan pencak silat berskala Nasional yang tergabung dalam IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) pada tahun 28 Oktober 1988. Untuk saat ini perguruan pencak silat Putra Setia sudah tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia,” Ungkap M.Usman Widjaya sebagai Guru Pembina pencak silat Putra Setia Kab Karawang, Minggu, 25 Februari 2018.

Sedangkan untuk anggota dari perguruan pencak silat Putra Setia yang aktif sekitar 100.000 ribu lebih di Indonesia, dan untuk di Karawang yang pada hari ini resmi dilantik berjumlah 800 anggota aktif, pungkasnya.(Ns)

Baca Juga!

Habib Rizieq Instruksikan Tengelamkan Banteng, Ini Jawaban Dari PDI-P

KARMET NEWS – Adanya instruksi untuk menengelamkan suara partai banteng mendapat tanggapan dari Ketua Umum …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *