Berlangsung Semarak! Tournament Panahan Piala Gubernur DKI Jakarta, AAC Karawang Tampil Menggigit

KARMET NEWS – Olahraga panahan pada saat sekarang ini semakin banyak yang mengemari, mulai dari gabungan harga anak-anak sampai orang dewasa. Salah satu kegiatan perlombaan kegiatan panahan terbaru adalah “Panen Tournament Piala Gubernur DKI Jakarta” yang diselenggarakan dari 29 Maret sampai 1 April 2018, bertempat di Gor Pondok Bambu Jakarta Timur.

Acara “Turnamen Panahan Piala Gubernur DKI Jakarta” diikuti sekitar 900 peserta yang mendaftar. Para peserta terdiri dari berbagai daerah di Indonesia, seperti, Jakarta, Batam, Karawang, Surabaya bahkan sampai Papua.

Turnamen ini dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

“Ini kesempatan bagi saya untuk berlatih panahan, ternyata susah juga, tapi jika dengan baik akan mudah. ​​Pak Gubernur Anies Baswedan juga sedang melatih untuk memanah,” ungkap Sandiaga.

Acara olah raga panahan tingkat nasional ini diikuti oleh para penggiat atau komunitas olahraga ketangkasan para murid diseluruh wilayah nusantara. Salah satu adalah perwakilan dari klub panahan dari Karawang yaitu diwakili komunitas yang biasa dilatih bersama di Aliyah Archery Club Karawang, komunitas gabungan terdiri dari (Aliyah Panahan Klub, Toyota Panahan Klub dan Asyifa Panahan Tim).

 

Salah satu perwakilan dari Aliyah Archery Club, kang Agus mengatakan bahwa dia dan tim lain dari turnamen ini.

“Tournament ini merupakan wadah bagi para penggiat olahraga panahan yang ada di Karawang untuk belajar mencari pengalaman berlomba di tingkat nasional, sekaligus wadah bersilaturahi. Kami di AAC (Aliyah Archery Club Karawang) mempunyai misi untuk mengenalkan atau memasyarakatkan olahraga yang disunahkan oleh Nabi tersebut. Saya sebagai Ketua Aliyah Archery Club berharap, dengan semakin banyaknya event panahan yang digelar, maka kedepanya akan semakin banyak masyarakat yang mengenal olah raga ini. Dan kedepan, tentu kami berharap akan muncul bibit-bibit pemanah yang mahir dari event-event yang diadakan, khususnya dari daerah Karawang,” terangnya.

Panitia sendiri berharap, dengan diadakan acara kegiatan perlombaan panahan piala Gubernur DKI ini, akan muncul bibit panahan yang kemudian mengharumkan nama Indonesia di tingkat nasional maupun Internasional. (Ns-Ag)

Baca Juga!

Munarman : Memisahkan Politik Dengan Masjid, Itu Sekulerisasi dan Meneruskan Ajaran Snouckhurgronye

KARMET NEWS, 23/04/2018 – Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Munarman S.H secara tegas menyebut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *