Dokumentasi Massa Aksi 212 Di Monas

Berbagai Element Ummat Islam Karawang Akan Ikut Aksi Bela Islam di Jakarta, Menuntut Sukmawati di Proses Hukum

KARMET NEWS – Puisi Sukmawati Soekarnoputri sampai sekarang terus mengundang polemik. Puisi bertajuk ” Ibu Indonesia ” di acara Indonesia Fashion Week 2018 tersebut dipandang berbagai kalangan mengandung unsur SARA, dan diduga kuat melecehkan Syariat Islam dan Menodai Agama Islam. Berkaitan akan hal tersebut besok rencananya berbagai element ormas dan ummat Islam akan melakukan aksi unjuk rasa menuntut agar yang bersangkutan di proses secara hukum.

Dan berikut adalah tanggapan ASPIKA terkait ajakan untuk mengikuti aksi pada hari Jum’at (06/04) yang akan di gelar Jakarta.

Kami atas nama elemen ummat Islam Karawang akan turun untuk mengikuti seruan ulama yaitu datang ke Jakarta untuk menggelar aksi terkait penistaan agama yang dilakukan oleh Sukmawati. Hal ini kami lakukan sebagai wujud ketaatan kami kepada agama dan kewajiban kami membela agama yang kami yakini.

Adapun alasan kami perlu melakukan aksi ke Jakarta besok adalah sebagai berikut :

  1. Sebagai bentuk penegakan hukum di Indonesia dan agar hokum tidak tebang pilih terhadap pelakunya.
  2. Sebagai dukungan terhadap penegak hukum agar siapapun yang melanggar hukum harus diadili dengan seadil-adilnya.
  3. Untuk membuktikan kepada umat agama lain bahwa kami umat Islam tidak diskriminatif, sehingga tidak ada alas an hanya kepada “Ahok” perkara penistaan agama ini kami tuntut keadilanya di hukum bagi siapa saja pelakunya.
  4. Kami umat Islam memaafkan hanya dari sisi kemanusiaan, namun untuk masalah hokum nya wajib diproses.
  5. Apabila kata maaf selalu jadi andalan untuk menjadikan proses hukum terhenti, maka apapun kesalahan yang dibuat setiap orang tidak akan beresiko daan penjara akan kosong, demikian terang perwakilan ASPIKA, Ust Sutrisno kepada karawangmetro.com, Kamis (05/04).

Baca Juga :

Akan Dilaporkan ke Bareskrim oleh FUIB dan KORLABI, Sukmawati Bersikukuh Tidak Mau Minta Maaf Pada Umat Islam

Keluarga Soekarno Angkat Bicara Terkait Puisi Bu-Sukma

Sementara itu perwakila FPI Karawang yang diwakili Ketua Tanfidzi Ust Dayat, memberikan statmentnya terkait masalah Sukmawati dan juga aksi yang akan digelar pada hari Jum’at tanggal (06/04).

“Setiap terjadi penistaan terhadap agama, maka kita sebagai umat Islam, ummat Nabi Muhammmad jangan tinggal diam, jangan acuh acuh terhadap persoalan penting tersebut, jangan masa bodoh. Kita harus membela agama Islam, Agama Alloh, terangnya.

Dan untuk aksi turun ke jalan besok yaitu untuk menyuarakan atau menuntut supaya penista agama di hukum dengan hukuman yang seadil-adilnya. Penegakan hukum adalah langkah yang yang akan kita tuntut. Dan laskar Pembela Islam dan element Ummat Islam yang lain berasal dari Karawang, Insya Alloh akan siap berangkat ke Jakarta, tegasnya.(Ns)

 

 

Baca Juga!

Ramadhan Berbagi, Rumah Zakat dan Gramedia Karawang Beri Santunan Untuk 100 Anak Yatim

KARMET NEWS – Bertempat di Lt 2 Gramedia Store Karawang, Rumah Zakat bekerja sama dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *