Pelaku Kolay Tewas Ditangan Tim Anaconda Polres Karawang Karena Melawan Menggunkan Clurit

Beraksi 60 Kali “Kolay” Ahkirnya Roboh Diterjang Timah Panas Tim Anaconda Polres Karawang

KARAWANG – Tim Anaconda Polres Karawang kembali menembak mati seorang penjahat asal Kampung Cibungur Kelurahan Karawang Wetan Kecamatan Karawang Timur, Kamis (5/4/18) dinihari sekitar pukul 03:00 WIB. Pelaku berinisial “R” alias “Kolay” tewas ditembak Tim Anaconda Polres Karawang karena pelaku berusaha melakukan perlawanan dengan  menyerang petugas dengan menggunakan senjata tajam jenis celurit kepada petugas Kepolisian.

Pelaku yang telah dikepung Polisi disekitar Kavling Cibungur, Gang  H.  Amir,  RT 04 RW 20 Kelurahan Karawang Wetan  Kecamatan Karawang Timur. Bukannya menyerah, penjahat kawakan tersebut malah berusaha menyerang petugas yang akan menangkapnya dengan menyabetkan senjata tajam jenis celurit, sehingga petugas Kepolisian terpaksa  melepaskan timah panas ke tubuh residivis tersebut, ahkirnya tubuh yang dipenuhi tato itu roboh meregang nyawa.

“Rudi alias Kolay ini merupakan tersangka tunggal. Pelaku ditembak petugas karena berusaha melakukan perlawanan dengan menyerang polisi menggunakan senjata celurit saat akan dilakukan penangkapan. Akhirnya petugas kami melakukan tindakan tegas dan terukur dengan cara melepaskan tembakan kepada tersangka, dan tersangka tewas saat dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), “kata Kapolres Karawang, AKBP Hendy Febrianto Kurniawan, saat menggelar jumpa pers di halaman forensik RSUD, Kamis (5/4/18) sore.

Baca Juga :

Mengaku Anggota Badan Intelejen Nasional (BIN) dan Polisi, Seorang Pemuda Diringkus Polres Purwakarta

Dijelaskan Kapolres Hendy, dalam melakukan aksi kejahatannya, pelaku dikenal sangat kejam dan tak segan melukai para korbannya. Pelaku bahkan telah melakukan aksi kejahatannya di lebih dari 60 Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang ada di wilayah hukum Polres Karawang.

Dalam menjalankan modus operandinya, pelaku membobol rumah para korbannya dengan menggunakan linggis dan mengambil barang berharga secara paksa, sejenis kendaraan bermotor dan barang berharga lainnya yang ada di dalam rumah tersebut.

“Berdasarkan data dari Polsek Karawang Kota kami menerima ada sekitar 26 laporan masyarakat yang tempat tinggalnya dibobol oleh pelaku. Sementara data yang masuk ke Polres Karawang ada sekitar 34 laporan dari masyarakat dengan kejadian yang sama. Jadi pelaku berinisial R alias K ini sedikitnya telah 60 kali melakukan pembobolan rumah dan mengambil secara paksa kendaraan dan barang berharga lainnya yang menjadi milik para korbannya, “jelas Hendy.

Dari tangan tersangka, pihak Kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 unit kendaraan bermotor merk Honda jenis Beat warna merah dengan Nomor Polisi T 6139 LN dan Yamaha jenis Mio J warna putih dengan Nomor Polisi T 3136 LM. Selain itu pihak Kepolisian juga berhasil mengamankan barang bukti lainnya berupa 1 senjata tajam jenis celurit, 1 buah linggis kecil, 1 buah obeng, dan 1 buah kunci letter T yang biasa digunakan pelaku.

“Pelaku adalah merupakan residivis curat (pencurian dengan pemberatan) dan curas (pencurian dengan kekerasan). R alias K juga pernah mendekam kedalam penjara selama 4 tahun dari tahun 2001 hingga 2004, “Pungkasnya.(Ns)

Baca Juga!

Ustad Tengku Zulkarnaen Cocok Pimpin MUI Gantikan K.H Ma’ruf Amin, Berwibawa, Membawa Kesejukan, Tidak Menjadi Corong Penguasa

JAKARTA- Setelah memutuskan maju sebagai bakal cawapres Joko Widodo di Pilpres 2019, KH Ma’ruf Amin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *