Beda Pendapat Dengan Ketua MUI Ma’ruf Amin, Abdul Chair Ramadhan Terancam Dipecat Terkait Puisi Bu-Sukma

KARMET NEWS, 08/04/2017 – Anggota Komisi Hukum dan Perundang-undangan Abdul Chair Ramadhan Majelis Ulama Indonesia (MUI) terancam dipecat. Sikapnya yang mengambil sikap tegas kepada kasus Puisi “Ibu Indonesia” yang dibacakan Sukmawati adalah penyebabnya. Selain itu menurut MUI, Abdul telah menyerukan massa Aksi 64 untuk tidak menghiraukan pernyataan Ketua Umum MUI Ma’ruf Amin agar memaafkan Sukmawati Soekarnoputri.

Dikonfirmasi masalah ini Wakil Ketua Komisi Hukum dan Perundang-undangan MUI Ikhsan Abdullah menyatakan akan meminta klarifikasi Abdul pada Selasa (10/4).

“Kita akan lakukan pembicaraan. Dia akan saya panggil hari Selasa untuk klarifikasi apa benar pernyataan itu. Kalau benar, ya Anda di luar saja,” ujar Ikhsan.

Baca Juga :

HEBOH…!! Surat Tantangan “DUEL” Damin Sada Untuk Ade Armando

Ikhsan menyesalkan salah satu anggotanya itu menentang pernyataan Ketua Umum MUI karena tidak melalui mekanisme internal. Bahkan menurutnya, Abdul terlalu liar dan tidak memiliki adat keulamaan menurut kacamata Ihksan, bahkan menyebut Abdul telah memprovokasi umat.

“Kalau seperti itu namanya liar. Apalagi memprovokasi umat untuk tidak menaati seruan Kiyai Ma’ruf,” tambahnya.

Dihubungi terpisah, Wakil Ketua MUI Zainut Tauhid mengatakan, “Masalah ini rencananya akan dibahas pada rapat mingguan Pimpinan MUI Selasa pekan depan,” Pungkasnya.(Ns)

 

 

Sumber :Cnn Indonesia

Baca Juga!

Munarman : Memisahkan Politik Dengan Masjid, Itu Sekulerisasi dan Meneruskan Ajaran Snouckhurgronye

KARMET NEWS, 23/04/2018 – Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Munarman S.H secara tegas menyebut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *