Awas Bahaya Gadget Pada Anak!

Karmet News – Pada saat ini penggunaan gadget atau ponsel pintar tidak saja didominasi orang dewasa pemakainya, namun anak-anak pun ikut mengunakan perangkat cangih yang satu ini.

Melihat banyak pemakai gadget tersebut di kalangan anak-anak saat ini, Polres Purwakarta melakukan sosialisasi tentang “Bahaya Pemakaian Gadget Pada Usia Dini”, kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan di sekolah Taman Kanak – kanak Ra Daarul Amiin Purwamekar, Kamis (8/1/2018) yang berlokasi di Pasar Senen Kecamatan Purwakarta, Kab Purwakarta.

Kasubbag Humas Polres Purwakarta, AKP. RR. Rafeeqa HF, SH mengungkapkan, Kalau kita perhatikan anak-anak saat ini bisa dengan mudah mengakses aplikasi dalam gadget, dan tidak butuh waktu lama bagi mereka untuk menguasai fitur yang ada dalam gadget tersebut.

Memang di satu sisi, ada beberapa manfaat bagi anak di usia dini memegang gadget, tetapi di sisi lain, pemakaian gadget sejak usia dini juga dapat membawa dampak negatif bagi anak-anak, baik bahaya yang langsung kelihatan maupun bahaya yang dampaknya pada jangka panjang.

“Sebaiknya tidak dikenalkan pada anak usia dini karena memiliki resiko negatif terhadap perkembangan anak. Terlalu dini mengenalkan gadget pada anak maka resikonya semakin besar pula,”ungkapnya

Gadget disuatu sisi bermanfaat, tetapi pada sisi lain menimbulkan efek yang bisa membahayakan. Maka dari itu, sebagai orang tua kita harus bijak pada perkara gadget ini untuk anak kita. Pengawasan sangat perlu dilakukan untuk mencegah bahaya yang dapat ditimbulkan dari gadget tersebut, baik konten atau fitur yang ada di dalamnya atau efek sosial dan kesehatan.(Ns)

Baca Juga!

Habib Rizieq Menunda Kepulanganya Ke Indonesia, Akan Balik Di Saat Yang Tepat

Karmet News– Lewat pesan Audio dengan background kota suci Mekah dan gambar Imam Besar Front …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *