Askun : Apapun Dalihnya Perusahaan Melakukan Perekrutan Karyawan tanpa sepengetahuan Disnakertrans Adalah Salah

KARMET NEWS – Menanggapi pemberitaan terkait permasalahan pelanggaran yang dilakukan oleh PT.Indogrosir yang telah melakukan proses perekrutan Karyawan tanpan sepengetahuan Disnakertrans Karawang praktisi hukum Karawang, H Asep Agustian.SH.MH atau yang sering dipanggil Askun (Asep Kuncir) memberikan tanggapanya saat ditemui dikantornya, Kamis (05/07/18).

“Apa yang dilakukan oleh PT.Indogrosir adalah Salah, jika melihat Perbup Karawang No.8 tahun 2016 yang merupakan turunan dari Perda No.1 tahun 2011, terkait tentang perluasan lapangan kerja bagi warga lokal, disitu jelas tertulis bahwa perekrutan yang dilakukan oleh perusahaan yang berada di wilayah Karawang harus sepengetahuan dari Disnakertrans Karawang dan pembagian kuotanya adalah 60% warga Karawang dan 40% luar Karawang,”terangnya.

Entah apa yang dipikirkan oleh tim perekrutan PT.Indogrosir, padahal sudah jelas aturannya anehnya tapi kok malah ditabrak dan dilanggar sindir Askun.

Disnakertrans Karawang harus lakukan peneguran kepada PT.Indogrosir karena jika dibiarkan maka akan banyak lagi Perusahaan- perusahaan yang melakukan hal yang sama. Akibatnya Masyarakat asli Karawang akan kehilangan kesempatan dalam meraih pekekerjaan, selain itu sia-sia saja para legislator dalam membuat peraturan jika peraturannya dilanggar, ujarnya.

Perda Nomor 1 Tahun 2011 dibuat dengan anggaran yang cukup besar, dan dirumuskan oleh orang-orang pintar dan hebat, tapi kenapa tidak efektif dalam pelaksanaanya dari tahun 2011 sampai sekarang, mana hasilnya? Nol besar.

Sebagaimana diketahui luas masyarakat PT Indogrosir melakukan perekrutan dan pengetesan karyawan selama dua hari, dimulai dari hari Rabu kemarin sampai Kamis 5/07/2018, masa pegawai Disnakertrans tidak mengetahui hal tersebut, kalau seperti itu apa kerjanya? pungkasnya.(Ns)

Baca Juga!

Ribuan Umat Islam Tumpah ruah Bershalawat Bersama Habib Syech di Ponpes Annihayah Karawang

Karawang – Ribuan umat islam dari berbagai penjuru Karawang menghadiri kegiatan tablig akbar yang menampilkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *