Apa yang Dilakukan Mawil LPI Karawang Hingga Mendapat Penghargaan Dari Perhutani Cikampek

KARAWANG – Selasa siang pihak KHDTK Perhutani Cikampek – Karawang memberikan penghargaan kepada Mawil Laskar Pembela Islam (LPI) Kabupaten Karawang yang telah ikut berperan serta menjaga kelestarian dan kebersihan hutan, dengan menyapu bersih sampah yang ada di area hutan lindung Cikampek.
Penghargaan itu diserahkan langsung oleh perwakilan dari pihak KHDTK Perhutani Cikampek melalui perwakilan Mantri Kehutanan Pak Ridwan. Piagam penghargan diserahkan kepada wali laskar Rio Sunaryo yang didampingi oleh sekertaris dari LPI Karawang Mahardika Abdillah, bertempat dikantor Perhutani Kebon Kembang Cikampek, Selasa 28 November 2017.

Berikut kronologi yang diceritakan oleh kang Rio Sunaryo kepada karawangmetro.com, bagaimana jalanya Mawil LPI Karawang mendapatkan penghargaan dari pihak perhutani yang dalam hal ini KHDTK Cikampek.

“Pada mulanya, ketika kami perwakilan dari Mawil LPI Karawang yang berencana ingin mengadakan DIKLAT SIAGA meminta ijin kepada pihak KHDTK Cikampek kurang mendapat respon. Akan tetapi setelah kami menjelaskan maksud dan tujuan dari dilaksanakannya diklat siaga tersebut bertujuan membentuk pribadi LASKAR yang tangguh, yang mempunyai tugas siap untuk diturunkan ke lapangan jika terjadi bencana nasiaonal untuk mejadi relawan, ahkirnya pihak perhutani memberikan ijinnya.” keteranganya kepada karawangmetro.com.

“Tujuan kami bukan hanya diklat saja, kami juga mengupayakan untuk menjaga kelestarian lingkungan. Melihat keadaan tempat diklat yang begitu kotor di penuhi dengan sampah bekas pengunjung hutan, ahkirnya kami berinisiatif untuk menyisir sampah yang ada diseputar area diklat dan hutan lindung di cikampek,” ungkap kang Rio.

Tujuan diklat laskar jelas yaitu untuk menanamkan tanggung jawab di dalam jiwa para laskar agar selalu siap sedia dalam menghadapi medan apapun.

“Untuk pembersihan sampah di area hutan lindung cikampek kami kerahkan seluruh laskar yang ikut diklat untuk memunguti sampah yang ada di area hutan lindung tersebut. Dan perlu kami tambahkan, kegiatan semacam ini tidak akan berhenti pada event diklat ini saja, Insya Alloh akan terus berkesinambungan untuk menjaga lingkungan dan arti penting fungsi hutan,” pungkas kang Rio.

Pernyatan yang sama juga di ungkapkan oleh pihak Perhutani, yang merasa bersyukur karena masih banyak yang peduli dengan keadaan hutan lindung seperti apa yang telah dilakukan oleh MAWIL LPI Karawang.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada MAWIL LPI Karawang yang telah ikut berpartisipasi menjaga hutan lindung, dan pada ahkirnya sebagai wujud rasa terima kasih kami, dari pihak KHDTK Cikampek memberikan piagam penghargaan kepada MAWIL LPI Karawang yang telah ikut menjaga kelestarian hutan,” ungkap Ridwan selaku perwakilan dari KHDTK Kebon Kembang Cikampek

Menjaga kelestarian alam adalah tugas bersama, dan hal itu telah di buktikan oleh MAWIL LPI Karawang. Semoga untuk kedepanya akan banyak lagi dari lapisan masyarakat atau ormas yang peduli akan kelestarian hutan.(NS/AHY/ZAR)

Baca Juga!

Tugas Gubernur Bukan Hanya Menjaga Keamanan! GPII Karawang dan Jabar Menolak Pati Aktif Rangkap Jabatan di Pemerintahan

KARMET NEWS – Konstelasi politik di Jawa Barat (Jabar) bisa dianggap barometer politik nasional. Bagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *