Antusiasme Warga Sambut TMMD Ke-100

Purwakarta – Maman Sulaiman menilai, apa yang dilaksanakan Kodim 0619/Purwakarta melalui program TMMD, merupakan sebuah gebrakan dan akselarasi yang tidak boleh dipandang sebelah mata. “Rasa hormat dan apresiasi saya pada Kodim 0619 Purwakarta dan pemerintah kabupaten Purwakarta yang dalam waktu dekat ini akan melaksanakan program TMMD,” katanya.

“Program TNI Manunggal Membangun Desa sangat positif untuk meningkatkan akselerasi pembangunan pedesaan. Desa merupakan sumber penyuplai bahan pangan nasional. Itulah kekuatan kita sesungguhnya,” ujarnya.

Selain itu, Maman berharap, program ini dapat ditingkatkan lagi guna memaksimalkan pencapaiannya. “Kita berharap program TMMD ini bisa dikolaborasi ke daerah kumuh atau tempat tempat yang menjadi korban bencana,” harapnya.

Ia menyebutkan, TMMD sangat positif karena menyentuh kebutuhan rakyat. “Sepengetahuan saya usulan programnya dari bawah. Babinsa, Koramil, Kodim dan Pemerintah Daerah sehingga betul-betul menyentuh kebutuhan rakyat yang ada di lapisan bawah. Sejatinya program ini sudah berlangsung sejak tahun 80-an dan terus berlanjut sampai sekarang. Alhamdulillah manfaatnya sangat besar dirasakan rakyat,” katanya.

Sebagaimana diketahui, TMMD ke 100 tahun 2017 berlangsung di dua Kecamatan yaitu Kec. Cibatu dan Kec. Kiarapedes. Dalam kegiatan tersebut, membangun akses jalan sepanjang 7,2 Km selama 1 bulan merupakan salah satu bagian dari program tersebut.(Ns)

Baca Juga!

Tugas Gubernur Bukan Hanya Menjaga Keamanan! GPII Karawang dan Jabar Menolak Pati Aktif Rangkap Jabatan di Pemerintahan

KARMET NEWS – Konstelasi politik di Jawa Barat (Jabar) bisa dianggap barometer politik nasional. Bagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *