Antisipasi Demo Besar Rusia Larang Warganya Ke Iran

Moskow – Rusia meminta warganya yang berada dan akan mengunjungi Iran untuk berhati-hati setelah aksi protes besar meletus di negara tersebut. Rusia meyakini pemicu aksi protes karena ketidakpuasan terhadap situasi sosial dan ekonomi di Iran.

Pernyataan travel warning bagi warga negara Rusia tersebut tidak dikeluarkan oleh Kementerian Luar Negeri, namun dikeluarkan melalui Badan Federal untuk Pariwisata Rusia.

Badan tersebut mengeluarkan peringatan yang mengatakan bahwa kementerian memperingatkan tentang aksi demonstrasi berskala besar di jalan kota besar Iran, termasuk Teheran, Masyhad, Isfahan dan Rasht.
Pernyataan tersebut mencatat terjadinya kerusuhan dan bentrokan antara pemrotes dan petugas polisi. Pernyataan tersebut tidak mengacu pada kekerasan pihak berwenang terhadap demonstrasi dan mengatakan bahwa beberapa para demonstran membawa senjata.

Badan Pariwisata mengimbau warga Rusia di Iran dan yang berencana mengunjungi negara itu harus berhati-hati dan menahan diri sebisa mungkin untuk mengunjungi tempat-tempat berkumpulnya kerumunan warga.
Dalam pernyataannya, yang dimuat Asharq Al-Awsat, Rabu (03/01/2018), juga meminta perusahaan pariwisata mengatur perjalanan ke Iran untuk memperingatkan klien mereka mengenai situasi saat ini di negara tersebut dan mempertimbangkan informasi tentang situasi di kota-kota Iran.

Editor:(Idn)
Sumber: Aawsat

Baca Juga!

Habib Rizieq Menunda Kepulanganya Ke Indonesia, Akan Balik Di Saat Yang Tepat

Karmet News– Lewat pesan Audio dengan background kota suci Mekah dan gambar Imam Besar Front …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *