Anggaran Dana Desa 2017 Cair

Karawang (Karmet News):Anggaran dana desa (ADD) yang bersumber dari APBD dan Dana desa (DD) dari APBN untuk Kab. Karawang 2017, sudah berada di Kas Daerah dan untuk tahap pertama pencairan sudah bisa diusulkan para oleh para Kades di seluruh Karawang.

KASI BPMPD Karawang, Budiman, menyatakan Anggaran Dana Desa untuk tahun 2017 hampir semua Desa bisa mengusulkan pencairanya kecuali memang Desa yang bermasalah. Ditambahkan Budiman kepada Team Karmet News (05/31) mengingat bertepatan dengan bulan Ramadhan, dan ada banyak tugas lain yang masih perlu di tangani, kami selaku petugas BPMPD (Badan Pemberdayaan Masyrakat Pembagunan Desa) memberitahukan bahwa untuk periode pertama pencairan dana dibatasi hingga tanggal 12 juni 2017.

“Jadi jika ada keterlambatan dalam hal pengusulan pencairan bisa di lakukan setelah Idul Fitri, hal itu berlaku bagi Kelurahan yang sudah melengkapi persyaratan pencairan.

Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh kepala desa agar secepatnya untuk mengusulkan pencairan ADD (Anggaran Dana Desa) ini. Untuk Dana Desa dan anggaran Dana Desa tahun ini tiap tahun perdesa rata-rata mendapatkan 1,4M.”

Untuk itu, Budiman berharap agar para Kades segera melengkapi persyaratan dan mengajukan permohonan pencairannya. Supaya dana tersebut bisa dipergunakan Kades bersama warga dalam membangun desanya masing-masing sesuai prioritas yang telah mereka sepakati dan rencanakan.

Dana Desa adalah dana  khusus yang di prioritaskan untuk membangun desa dengan tujuan agar tidak ada ketimpangan yang jauh dengan perkotan. Dan Presiden Indonesia Joko Widodo jauh-jauh hari telah memberi peringatan agar secara efektif di gunakan untuk kepentigan pembangunan dan menjadikan Desa yang mandiri.

Liputan:Opik/Ns

Editor: Fatur

 

Baca Juga!

Pernyataan Sikap Persaudaran Alumni (PA 212) Terkait SP3 Kasus Chat Fitnah Habib Rizieq

KARMET NEWS, 15/06/2018 – Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa pihak kepolisian ahkirnya menyerahkan SP3 asli terkait …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

http://karawangmetro.com/wp-content/uploads/2017/11/askumindo-1.jpg