Aneh, Hanya di Indonesia…! Bandara Tarakan Di Masuki Massa, Demonstrasi Menghadang Pengurus DPP FPI

KARMET NEWS – Masyarakat saat ini tidak bisa asal menyampaikan pendapat atau berdemo di obyek vital transportasi nasional seperti bandara, pelabuhan dan stasiun. Hal itu tercantum dalam Surat Edaran Nomor 15 Tahun 2017 yang dikeluarkan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada 18 Mei 2017.

“Penyampaian pendapat di muka umum sebaiknya dilaksanakan di tempat-tempat terbuka untuk umum kecuali di lingkungan Istana Kepresidenan, tempat ibadah, instalasi militer, rumah sakit, pelabuhan udara atau laut, stasiun kereta api, terminal angkutan darat dan obyek vital nasional,” ujar Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub, JA Barata dalam keterangannya, Jumat (19/5/2017).

Dalam surat edaran, dijelaskan bahwa bandara, pelabuhan, stasiun kereta api dan terminal angkutan adalah obyek vital transportasi. Sehingga tempat tersebut harus dilindungi dari gangguan keamanan

Namun hari ini, sekitar 30an orang melakukan aksi persekusi terhadap rombongan FPI dari Jakarta yang hendak melakukan tablig akbar di Tarakan, Kalimantan Utara, Sabtu,14 Juli 2018.

Kelompok ini melakukan penghadangan dan persekusi terhadap rombongan pengurus FPI pusat yang tiba di Bandara Tarakan, Kalimantan Utara. Mereka dipaksa untuk berbalik arah kembali ke Jakarta.

Sesuatu yang aneh massa leluasa memasuki bandara yang seharusnya merupakan area steril dari aksi demonstrasi, dan itu tanpa bisa dicegah. Sementara hal berbeda diberlakukan, masa aksi dari FPI dilarang untuk mendekat ke bandara untuk melakukan penjemputan.

Massa pendemo atau yang kontra nampak begitu bebas masuk didalam area bandara dari video yang kami terima.

Melihat yang demikan, aparat kemudian memutuskan memulangkan Waketum DPP FPI KH Ja’far Shiddiq bersama rombongan ke Jakarta.(ZAR)

 

Berikut adalah Linknya :

 

Baca Juga!

Ponpes AN NIHAYAH Peringati Hari Santri Nasional (HSN) 2018, Berkomitmen Jaga NKRI Dan Jadi Santri Mandiri

Karawang – Para santri di sejumlah daerah memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2018, pada Senin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *