Ahkirnya, Relawan HILMI-FPI Bisa Salurkan Bantuan Rakyat Indonesia Ke Rohingya

Bantuan kemanusiaan tahap awal untuk rakyat Rohingya yang disalurkan lewat Hilal Merah Indonesia (HILMI) dan Front pembela Islam (FPI) telah berhasil menembus desa-desa terpencil kawasan konflik di Myanmar, Jumat, (27/10).

Meski dalam pengawasan ketat junta militer tentara Myanmar, tim Relawan HILMI-FPI berhasil melewati blokade pengintaian untuk membawa misi bantuan kemanusiaan rakyat Indonesia yang beberapa bulan terakhir dikumpulkan dan disalurkan lewat rekening kemanusiaan FPI.

Pengawasan ketat itu tidak hanya terjadi ketika saat tim relawan hendak masuk, namun juga saat pendistribusian bantuan di lapangan yang hanya dibatasi oleh waktu yang seketika bisa menjadi rawan dan terjadi konflik.

Pemandangan memilukan sepanjang desa-desa yang berhasil dikunjungi terekam dalam kamera. Kehidupan miskin yang terisolir serta ketiadaannya listrik dan air menjadi gambaran mayoritas betapa pedihnya kehidupan di sana.

Masyarakat muslim Rohingya secara mayoritas emosional terharu dan bersyukur berkat bantuan ini. Dari sebuah gudang pendistribusian bahkan secara hikmad mereka menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada rakyat Indonesia dan FPI, yang mereka sampaikan lewat bahasa tradisional mereka, “Sukriya Indonesia ! Sukriya FPI !” dan yel-yel “I Love Indonesia ! I Love FPI !”

Tak luput kami HILMI-FPI juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia atas titipan bantuannya. Amanah ini Insya Allah dalam waktu dekat akan dilanjutkan kembali dan menyalurkannya kepada rakyat Rohingya yang masih terlalu banyak membutuhkan bantuan dan pertolongan kita. (ZAR/AHY)

Sumber: http://hilalmerahindonesia.org

Baca Juga!

Ustad Tengku Zulkarnaen Cocok Pimpin MUI Gantikan K.H Ma’ruf Amin, Berwibawa, Membawa Kesejukan, Tidak Menjadi Corong Penguasa

JAKARTA- Setelah memutuskan maju sebagai bakal cawapres Joko Widodo di Pilpres 2019, KH Ma’ruf Amin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *