Ada Apakah…??? Pagi-pagi Kompleks Islamic Centre Al Jihad Diserbu Anak-anak

KARMET NEWS – Karawang Islamic Fest 2018 merupakan perhelatan akbar persembahan dari Islamic Centre Karawang yang bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Karawang dan PII (Pelajar Islam Indonesia) yang diselenggarakan pada tanggal 11, 12 dan 13 Mei 2018, bertempat di komplek Islamic Centre Karawang.

Acara ini menghadirkan aneka ragam kegiatan yang mengakomodir berbagai semua segmen tingkatan usia, dan menyediakan berbagai stand bazar UKM dan UMKM, serta menampilkan berbagai kegiatan kesenian Islam dan artis Ibu kota.

Salah satu acara Karawang Islamic Fest yaitu mengadakan lomba mewarnai untuk usia 5-8 tahun pada, Sabtu tanggal 12 Mei 2018 pukul 07.00 WIB – 09.00 WIB.

Untuk lokasinya mengambil tempat di Aula Mina 4 dan pemenang di umukan tanggal 13-05-2018 ba’da magrib.

Acara lomba mewarnai menyedot antusiasme anak-anak yang luar biasa, sedari pagi 70 anak-anak ditemani orang tuanya dengan semangat menghiasi kertas betuliskan kaligrafi yang disediakan oleh panitia.

Muhammad Iqbal selaku Ketua panitia menuturkan kepada tim karawangmetro.com, Sabtu, (12/05/2018).

“Kami sangat berharap Karawang Islamic Fest 2018 ini dapat mengadirkan warna tersendiri bagi masyarakat, khususnya seluruh umat muslim Karawang. Acara yang dirancang oleh panitia menyentuh semua segmen lapisan masyarakat dengan berbagai tingkat usia, termasuk di dalamnya anak usia dini yang kita akomodir sehingga semua khalayak dapat menikmati festival ini. Mereka datang bukan hanya sebagai pengunjung akan tetapi ikut menjadi bagian kesuksesan dari acara tersebut. Untuk kedepannya Insya Allah kami akan terus menyempurnakannya,” terangnya.

Dan berikut adalah tanggapan panitia lomba kreasi mengambar dan mewarnai, Ratih Rizkia Dewi kepada karawangmetro.com

“Kami dari PII bekerjasama dengan panitia Karawang Islamic Festival 2018, memahami bahwa usia dini merupakan usia yang belum siap berkompetisi, untuk itu pemenang lomba pun tidak di urutkan seperti lomba-lomba pada umumnya yakni juara ke-1, juara ke-2, juara ke-3 dan seterusnya, namun siapapun yang menang adalah yang terbaik,” ungkapnya.

Panitia mengkategorikan kriteria pemenang diantaranya, terbaik pencampuran warna, terbaik kreatifitas, terbaik kerapian dan kebersihan, dan pada event perlombaan ini panitia menyediakan doorprize, uang tunai dan sertifikat,” terangnya.

Panitia Karawang Islamic Festival 2018 ternyata merancang acara ini dengan baik, tidak hanya lomba menggambar ternyata ada acara-acara lain yang digelar dan patut untuk disaksikan dan dikunjungi oleh warga Karawang.

Diantaranya event tersebut adalah, Panggung Karawang Islamic Festival 2018 penuh dengan kreasi seni islam dan diisi artis ibu kota, kegiatan bakti sosial pengobatan gratis juga tersedia, program hijrah yaitu hapus tato bagi yang mau hijrah hapus tatonya juga diadakan, dan tentu sederet stand-stand UKM dan UMKM yang menyediakan berbagai produk kuliner, baju, stand panahan dan lain sebagainya juga tersedia. (Ns)

Baca Juga!

Seruan Panglima LPI : Menangkan Pasangan PAS (Prabowo-Sandiaga), Jadikan Rumah-rumah Laskar Seluruh Indonesia Sebagai Posko Pemenangan

Jakarta – Ijtima Ulama ke-2 telah sukses digelar pada Minggu, 19 September 2018, dan menghasilkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *