Ramadhan Datang Harga Sembako Melejit

Karmet News, Karawang- Hari pertama bulan suci ramadan 1438 H sejumlah kebutuhan bahan pokok merangkak naik di Karawang. Kenaikan bahan pokok sudah mulai terjadi sejak sepekan terakhir menjelang Ramadhan.
Kenaikan harga bahan pokok cukup signifikan terjadi pada harga bawang merah. Biasanya bawang merah dijual dengan harga Rp 25 ribu perkilonya, kini naik menjadi Rp 30-35 ribu perkilo.

Kenaikan harga juga terjadi untuk Cabai merah kriting sejak sepekan terakhir. Biasanya harga cabai kriting merah berada pada angka Rp 25-30 ribu perkilogramnya. Namun kini harga cabai merah kriting beranjak naik menjadi Rp 40 ribu perkilogram.

Seorang pedagang cabai di salah satu Pasar tradisional di Karawang, Kang Beny, mengaku kenaikan harga cabai disebabkan berkurangnya pasokan cabai dari petani.

Sementara itu, harga Ayam potong di Karawang mengalami kenaikan lumayan cukup tinggi mencapai dari 32 ribu menjadi 38 ribu perkilo.

Pedagang Daging Pasar Karawang, Reno, mengatakan pedagang tidak dapat menjual daging seharga Rp 80 ribu perkilo sekarang sesuai permintaan pemerintah karena tingginya harga modal. Kini harga daging sapi melonjak mencapai 90-100 ribu perkilo.

Reno memperkirakan harga daging akan lebih naik lagi mencapai Rp120 ribu perkilo gram menjelang ahkir Ramadan dan mendekati Idul Fitri karena tingginya permintaan masyarkat.

Sedangkan harga Telur Ayam naik Rp 2000 ketimbang hari biasa. Saat ini harga telur ayam di harga 22 ribu perkilo.Sedangkan kalau di hari biasa harga telur dikisaran harga 20 ribu perkilo.

Semoga pemerintah segera mengambil langkah cepat untuk mengatasi kenaikan harga sembako ini dengan mengadakan operasi pasar atau pola pengawasan harga agar kenaikan bisa di tekan.

Liputan :Narto Sapdo/Opik

Editor:Fatur

Baca Juga!

Sengketa Tanah, DKM Al-Mukarromah Dilaporkan ke Polres Karawang, Sekarang Ditahan di Kejaksaan

KARAWANG –  Nasib nahas harus dialami seorang DKM Masjid Jami Al-Mukarromah, Dusun Turi Barat, Desa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

http://karawangmetro.com/wp-content/uploads/2017/11/askumindo-1.jpg