​TNI Dan Rakyat Kekuatan Nasional Dalam Menjaga NKRI Dan Pengembangan Ekonomi


TMMD Ke -100, TNI merupakan komponen utama penangkal dini dan sebagai kekuatan kekuatan inti dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI.

Disisi lain rakyat merupakan bagian integral dari kekuatan Nasional yang tidak dapat dipisahkan, ketika dimasa siaga untuk menghadapi musuh yang mengancam kedaulatan bangsa, rakyat adalah cadangan kekuatan yang siap sedia dalam mempertahankan NKRI.

Sebagai bagian kekuatan Nasional maka rakyat dapat dimobilisasi sewaktu-waktu apabila TNI tidak mampu lagi menahan gerak maju musuh, maka TNI akan melaksanakan perang berlarut dengan bersandar kepada kekuatan rakyat. Didalam menyiapkan kekuatan Nasional tersebut tentunya diperlukan pembinaan yang berkesinambungan melalui program pendekatkan antara TNI dengan Rakyat.

Program TMMD juga sebagai upaya TNI melestarikan nilai sejarah, terutama nilai kemanunggalan TNI-Rakyat yang harus tetap terpelihara sesuai dengan Sishanta yang merupakan sistem pertahanan negara Indonesia.

TMMD ke–100 Kodim 0619 yang rencananya dilaksanakan di Kab.Purwakarta akan melaksanakan pembuatan jalan sepanjang ± 7200 M dan Lebar  5 M menghubungkan 2 Kecamatan dan juga membuka Akses jalan yang selama ini sangat diperlukan masyarakat Kab.purwakarta khususnya Kec.Kiara Pedes dan Kec, Cibatu.
Sekaligus wujud bakti bahwa TNI adalah milik rakyat dan bersama rakyat dalam menjaga kedaulatan NKRI dan kedaulatan ekonomi masyrakat.(Ns)

Sumber pasiter kapten arm amirudin.

Baca Juga!

Ribuan Umat Islam Tumpah ruah Bershalawat Bersama Habib Syech di Ponpes Annihayah Karawang

Karawang – Ribuan umat islam dari berbagai penjuru Karawang menghadiri kegiatan tablig akbar yang menampilkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *