​FPI dan Ormas Islam Yang Tergabung Dalam FMK Adakan Pawai 10.000 Obor Menyambut Ramadhan

Karawang, 17/05/2017 – Gabungan Ormas Islam dan masyralat yang tergabung dalam FMK ( Forum Masyrakat Karawang ) akan menggelar acara pawai 10.000 obor untuk menyambut datangnya Bulan suci Ramadhan tahun ini. Rencananya acara akan berlangsung dari Masjid Al Jihad menuju Masjid Agung Karawang sebagai titik konsentrasi acara.

Untuk hal itu kami mencoba meminta tanggapan dari berbagai element yang terlibat dalam acara tersebut dan salah satunya Ormas FPI (Front Pembela Islam). Dan berikut tanggapan dari Ketua Tandfidzi FPI Karawang Ust Dayat.

“Awal mula ide pawai 10.000 obor dalam menyambut Ramadhan ini gagas oleh rekan-rekan FPI, berhubung mendapat tanggapan luas ahkirnya kami melakukan musyawarah untuk membentuk panitia bersama dan ahkirnya kami putuskan untuk membentuk “Pawai 10.000 obor lintas ormas dan masyrakat yang ada di Karawang dengan tema “Karawang Damai,”terangnya.

Pawai 10.000 obor tahun ini adalah event besar umat Islam yang ada di Karawang, sebenranya hal ini adalah agenda rutin tiap tahun umat Islam, kebetulan saja moment kali ini terasa spesial karena bisa menyatukan berbagai lintas ormas dan pondok pesanteren yang ada di Karawang untuk ikut berpartisipasi dalam acara ini, tambahnya.

Masyaarakat Karawang  90% menganut agama Islam pasti mendukung acara ini, dan kami yakin semua akan berjalan tertib dan aman karena hal ini adalah event budaya dan agama bukan event politik. Spesial menyambut kedatangan bulan suci yang mulia bulan Ramadhan.

Tradisi pawai obor ini merupakan rutin dilakukan di kampUng-kampung di Karawang dan untuk tahun ini akan diadakan serentak di Masjid Al Jihad sebagai titik startnya dengan titik pusat nanti di Masjid Agung Karawang.(Ns)

Baca Juga!

LAKSANA (Laskar Siaga Bencana) FPI Tak Kenal Lelah Bahu Membahu Bantu Korban Gempa Lombok

Jakarta, 15/08/2018  – Jauh dari keriuhan konstelasi perpolitikan tanah air yang seolah menenggelamkan suasana duka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *