Bisnis Esek-esek Di Karawang Kembali Bergeliat Pasca Ramadhan, ASPIKA : Harus Ditindak Tegas

Karawang – Setelah libur panjang di bulan puasa bisnis esek-esek di Karawang kembali beroperasi. Bahkan dari pengamatan tim www.karawangmetro.com  kini banyak ‘pendatang baru’.

“Kalau habis lebaran banyak yang cari kerja dan yang datang dari kampung,” ungkap “R” yang bekerja di salah satu café di Karawang.

Tempat café “R” bekerja berlokasi  di salah satu ruko yang ada di karawang ini terkadang juga menyediakan jasa bisnis esek-esek.  Tarif disediakan bervariasi mulai dari 125.000 ribu hingga 1.500.000 juta. Bahkan di beberapa café ada yang menyediakan voucher khusus, dengan harga khusus di saat hari libur dan malam minggu.

Melihat hal ini tentu sangat kontras dengan realitas kota Karawang dengan label ‘kota wali dan santri” akan tetapi justru THM menyebar luas dan bebas.

Menanggapi hal tersebut Aliansi Pergerakan Islam Karawang (ASPIKA) merasa sangat geram dan mengaku kecewa dengan pemkab karawang.

“Usaha esek-esek di Karawang sudah sangat mengkhawatirkan. Bahkan kecenderungan pemerintahnya permisif dan harusnya ditindak tegas!” ujar Irwan Taufik, selaku Ketua Presedium ASPIKA, Kamis (13/06/2019).

Kita akui terkadang ada penertiban dari satpol PP namun itu hanya berlaku untuk PSK yang menjajakan diri di pinggir jalan, sedangkan untuk hotel dan THM yang mewah relatif tak ada penertiban,” tegasnya.(Ns).

 

Baca Juga!

KKN Mahasiswa UNSIKA 2019 Gelar Sosialisasi Tentang Pertanian Dan Penegakan Hukum Lingkungan

KARAWANG, 11/07/2019 – Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) mengadakan kegiatan Sosialisasi mengenai Sektor Pertanian dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com