BAWASLU : Ada ASN Berpolitik Praktis, Laporkan!

Karawang – Dalam kesempatan Media Gathering antara Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Karawang dan Media, Komisioner Bidang Pengawasan Provinsi Jawa barat Zaki Hilmi meminta masyarakat terlibat aktif dalam mengawasi ASN yang ikut berpolitik praktis di Pilkada tahun 2020. Hilmi meminta kalau ditemukan pelanggaran agar dilaporkan ke Bawaslu.

“Bawaslu Provinsi Jabar telah melaunching program ‘salam awas’, dengan program tersebut kami melibatkan dan mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam melakukan pengawasan. Jika ada ASN ikut aktif berpolitik praktis silahkan masyarakat bisa melaporkan,” Disampikan Zaki saat membuka acara di Citra Grand Hotel Karawang, Sabtu-minggu (23-24/11/19).

Hilmi menambahkan, Siap-siap bagi ASN yang terbukti bersalah akan ditindak dengn Pasal 71 sangsi 188 Undang-undang Nomer 10 tahun 2016,” tegasnya.

Masih menurutnya, peran media sebagai salah satu pilar demokrasi dalam momen pilkada dinilai sangat penting, karena tanpa media pengawasan yang dilakukan Bawaslu tidak akan maksimal.

“Peran media dalam momen Pilkada ini sangat penting, merupakan salah satu pilar demokrasi sebagai kontrol. Selain itu sebagai peran penyampai politik edukatif kepada masyarakat,”ungkapnya.

Selain fokus melakukan pengawasan terhadap ASN, Bawaslu juga aktif menangkal kemungkinan kampanye hitam, money politic dan juga berita hoax yang sering terjadil dalam perhelatan pemilu, pungkasnya.(Ns).

Baca Juga!

Banyak Anggaran Tidak Jelas Polisi Ditantang Selidiki Dugaan Korupsi Di Disparbud Karawang

KARAWANG – Dugaan tidak beresnya pengelolaan dana publikasi Rp100 Juta di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com