Banjir Landa 9 Kecamatan di Karawang, ASPIKA Salurkan Bantuan

KARAWANG – Banjir di Karawang saat ini semakin meluas. Banyaknya daerah yang berdampak banjir membuat beberapa elemen masyarakat turun langsung untuk membantu warga korban banjir.

Salah satunya adalah para aktivis yang tergabung dalam ASPIKA (Aliansi Pergerakan Islam Karawang) yang selama ini dikenal aktif dalam kegiatan sosial dan masalah keumatan, Mereka berusaha berkhidmat membantu masyarakat di Desa Kertasari, Dusun Kertajaya, Kec Rengasdengklok, Kab Karawang.Ummi Ridwan selaku perwakilan CMA (Crops Mujahidah Aspika) yang merupakan underbouw dari ASPIKA menyampaikan kepada www.karawangmetro.com, hari ini menyalurkan paket bantuan makanan berupa Mie instan, Susu kotak, Biskuit, Susu Bayi, Obat –obatan dan Baju layak pakai.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan ini ASPIKA juga berkhidmat menyiapkan 2 tenaga medis dari Persatuan Bidan Mandiri Karawang yang dilengkapi dengan obat-obatan yang dibutuhkan warga.

“Selain mengirim makanan kami juga mengirimkan obat-obatan dan 2 tenaga medis dari Persatuan Bidan Mandiri,” terang Ummi Ridwan, Selasa (25/02/2020) di lokasi banjir Desa Kertasari.

Sementara itu, Menurut Ketua Koordinator ASPIKA, H.Abdulrahman menjelaskan, bahwa dalam membantu korban banjir pihaknya terus berkoordinasi dengan berbagai pihak menyalurkan bantuan ke lokasi bencana.

“Kami dari Aspika terus berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk membantu korban banjir agar dapat tertangani dengan baik dan maksimal. Pada kesempatan hari ini kita bekerja sama dengan berbagai elemen, diantaranya Relawan dari Bidan Mandiri Karawang, CMA, SINARI, UMIKA PPHU dan Shafira Cathering yang hari ini menyumbang nasi 250 box, ” terang Abdulrahman.

Sementara itu, warga menanggapi dengan senang dan antusias terkait bantuan yang di berikan oleh  ASPIKA sebagaimana disampaikan oleh Sukarya (49) tahun.

“Banjir di Desa Kertasari terjadi dari Minggu (25/02) hingga hari ini. Kami sampaikan rasa terima kasih kepada ASPIKA yang telah membantu,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, banjir yang terjadi di karawang sejak hari Minggu (23/02) menyebabkan beberapa sungai yang ada di karawang meluap dan menggenangi pemukiman warga yang berada di sembilan kecamatan yaitu Rengasdengklok, Batujaya, Kutawaluya, Tempuran, Cikampek, Cilebar, Telukjambe Barat, Pangkalan dan Ciampel.(Ns).

Baca Juga!

Karawang Akan Punya Pasar Induk

Karawang,14/03/2020 – Apresiasi diberikan Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana terkait rencana pembangunan Pasar Induk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com