ASPIKA (Aliansi Pergerakan Ummat Islam Karawang)

ASPIKA Karawang Ikut Tanggapi Perkara Sukmawati Yang Diduga Lecehan Agama Islam, Besok Akan Laporkan ke Polisi

KARMET NEWS – Puisi yang dibacakan Sukmawati dalam Pagelaran Busana 29 Tahun Anne Avantie terus menuai protes dari ummat Islam. Pada acara yang dihelat di Jakarta Convention Center, Kamis (29/3/2018) itu, Sukmawati membacakan puisi berjudul “Ibu Indonesia” yang isinya melecehkan syariat Islam dan suara azan.

Setelah video tersebut viral, protes yang terjadi tidak saja di Jakarta, bahkan merembet sampai tingkat daerah pun mulai menyuarakan untuk memperkarakan masalah tersebut ke jalur hukum. Terbaru element umat Islam yang tergabung dalam ASPIKA (Aliansi Pergerakan Umat Islam Karawang) turut bersuara dan mengambil sikap menyikapi masalah pelecehan terhadap agama Islam ini.

Menyikapi perkara tersebut, ASPIKA akan melakukan langkah hukum, lewat jubirnya, Irwan Taopik, yang sekaligus Ketua GPII Karawang, menyampaikan akan melaporkan Sukmawati ke jalur hukum.

Setelah menyimak video yang beredar dan viral tersebut, disitu sangat jelas bahwa ini adalah termasuk perkara Penistaan terhadap agama Islam, isi puisi yang ada dalam video tersebut berpotensi memecah belah kerukunan bangsa yang saat ini tengah dirajut kembali. Maka dari itu, Kami dari ASPIKA dan PD. GPII KARAWANG dengan tegas bersikap:

  1. Tegakan Hukum bila dikemudian ditemukan unsur pidana atas dugaan Penistaan terhadap agama Islam yang dilakukan Sukmawati.
  2. Menuntut yang bersangkutan memohon maaf kepada umat Islam dihadapan publik, kendati proses hukum terus berjalan atas dugaan Perbuatan Pidana yang dilakukan yang bersangkutan.

Berita Terkait :

Dianggap Lecehkan Syariat Islam dan Cadar, Sukmawati Akan Dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri Oleh KORLABI

Puisi yang dibuat dan dibacakan oleh Sukmawati tersebut sangat menyinggung  ummat Islam, dimana terdapat  beberapa kalimat yang mengandung unsur SARA, diantaranya:

  1. Sari Konde sangat  indah lebih cantik dari cadar dirimu
  2. Suara kidung “ ibu Indonesia” lebih merdu dari alunan  “Adzan”

Maka kami sebagai aktivis Islam, pusat, wilayah bersama-sama akan melaporkan ke kepolisian, terangnya, Selasa, (03/04/2018)

Besok Jam 10 pagi seluruh element yang tergabung dalam ASPIKA akan ke Polres Karawang untuk melaporkan Sukmawati yang telah melukai hati ummat Islam, Sekaligus dalam kesempatan nanti akan mengadakan konfrensi pers terkait masalah ini, hal ini kami lakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di masyrakat, pungkasnya.(Ns)

 

 

 

Baca Juga!

Berkaca Dari Hasil Pilpres 2014, KH Nonop Hanafi Yakin Prabowo-Sandiaga Menang Di Jawa Barat

BANDUNG, 18/11/2018 – Motor penggerak aksi jalan kaki Santri Ciamis yang menghebohkan Indonesia, yaitu KH …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com