ASPIKA Desak Aparat Hukum Agar Menindak dan Menangkap Pelaku Perusakan Mushala

KARAWANG – Aksi anarkis perusakan tempat ibadah oleh sekelompok orang di Kelurahan Tumaluntung, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara, Rabu malam (29/1/2020), dikecam semua kalangan.

Aliansi Pergerakan Islam Karawang (ASPIKA) menyebut tindakan tersebut adalah keji dan tidak beradab. Bahkan mereka menganggap ini sebagai tindakan mencedrai nilai keberagaman.

“Ini adalah mencidrai nilai keberagaman dan melukai perasaan Umat Islam seluruh dunia,” terang koordinator ASPIKA, H Abdulrahman kepada www.karawangmetro.com, Jum’at (31/01/2020).

Pihaknya memprotes keras atas tindakan melawan hukum yang mencidrai nilai-nilai persatuan dan kesatuan Bangsa dan Agama tersebut.

Dan berikut adalah release resmi dari ASPIKA (Aliansi Pergerakan Islam Karawang) :

PERNYATAAN SIKAP

Assalamu’alikum warohmatullohi wabarokatuh.

Bismillahirrahmanirrahim

Sehubungan telah terjadi Pengrusakan Tempat Ibadah/Masjid di Aggape -Air Madidi Wilayah Sulawesi Utara, yang diduga dilakukan oleh Oknum Laskar ke-Agamaan tertentu, tindakan keji dan tidak beradab ini sangat jelas Mencidrai Nilai-nilai Keberagaman Kebangsaan dan Kebinekaan

Merusak hubungan sosial keagamaan dimasyarakat yang seharusnya mengedepankan sikap toleransi dan asas saling menghormati.

Menyikapi peristiwa tersebut kami meminta Pemerintah Pusat dan Daerah beserta aparat yang berwenang menyikapinya dengan serius dan Menegakkan hukum seadil-adilnya karena ini jelas ada perbuatan melanggar hukum yang dilakukan secara bersama-sama yakni merusak Rumah ibadah agama Islam. Dengan ini kami Aliansi Pergerakan Islam Karawang (ASPIKA) menyatakan :

  1. Protes keras atas tindakan melawan hukum yang mencidrai nilai-nilai Persatuan dan kesatuan Bangsa dan Agama
  2. Tegakan hukum, Tangkap dan Adili Oknum Masyarakat tersebut seadil-adilnya di pengadilan yang terbuka untuk umum.
  1. Tetap mengedepankan nilai-nilai persatuan dan kesatuan Bangsa
  1. Mengajak semua umat muslim khusunya Kab. Karawang untuk menahan diri dan jangan terpancing provokasi yang menyebabkan perpecahan.

Demikian kami sampaikan secara seksama, dengan harapan pemerintah dan aparat penegak hukum benar-benar menegakan hukum yang sebenar-benarnya dan menegakkan keadilan agar tidak terjadi dikemudian hari. Allohu akbar!!! Allohu akbar!!! Allohu akbar!!!

Billahi fii sabili haq

Wssalamu’alikum warohmatullohi wabarokatuh.

Karawang, 31 Januari 2020

PRESIDIUM ASPIKA

ALIANSI PERGERAKAN ISLAM KARAWANG

 

(NS).

Baca Juga!

Rumah Sakit ‘Seolah’ Terlantarkan Ulfa Balita Penderita Retak Tulang Kepala

Subang, 11-02-2020 – Rasa empati untuk, Ulfa Nur Fitriani Balita berusia 8 bulan yang sejak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com