ASPIKA (Aliansi Pergerakan Islam Karawang) Kecam Oknum Banser Yang Membakar Bendera Bertuliskan Kalimat Tauhid, Polisi Harus Cepat Bertindak!

Karawang – ASPIKA (Aliansi Pergerakan Islam Karawang) kecam pembakaran bendera Ar-rayan yang bertuliskan kalimat tauhid yang dilakukan oleh oknum Banser di acara hari santri di Garut. Irwan mengatakan, ASPIKA mengecam keras tindakan yang telah melukai hati umat islam ini.

“Kami dari ASPIKA mengecam keras dan mengutuk tindakan tidak bermoral yang dilakukan oleh oknum Banser yang telah menodai Agama Islam dengan membakar bendera Ar-rayan yang bertuliskan kalimat tauhid. Dan dalam hal ini, ASPIKA meminta agar aparat segera menangkap oknum tersebutbdan memprosesnya agar keadilan didapat oleh umat islam, terang Irwan, Selasa (22/10/2018).

Pihak keamanan harus bergerak cepat. Jangan sampai umat islam bergerak sendiri melakukan hal-hal yang tidak diinginkan. Karena perbuatan oknum tersebut  kalau dilihat sangat meresahkan umat islam dimanapun. Penghina agama tersebut secepatnya harus ditindak dengan tanpa kompromi, harga mati mereka harus ditindak tegas, geramnya.

Oleh karena itu kami dari ASPIKA ( ALIANSI PERGERAKAN ISLAM KARAWANG ) menyatakan sikap:

  1. Mengajak kepada Kaum Muslimin untuk bersatu dan merapatkan barisan untuk menjaga NKRI
  2. Mengecam dan mengutuk keras kepada para Pelaku yang sudah membakar Kalimat Tauhid.
  3. Menuntut kepada pelaku agar membuat permintaan maaf kepada seluruh umat Islam atas tragedi pembakaran kalimat Tauhid secara pribadi maupun kelembagaan.
  4. Menuntut pihak berwajib untuk segera bertindak cepat dan tegas, memproses dugaan penistaan simbol agama ke jalur hukum.
  5. Mengajak kepada seluruh warga karawang dan Indonesia pada umumnya untuk bersikap tenang, tetapi mengambil sikap tegas.
  6. Menyerahkan semua hal pada proses hukum yang berlaku di Indonesia.
  7. Meminta aparat hukum dapat bertindak adil dengan menegakan hukum kepada para pelaku, karena ini termasuk ke dalam penistaan terhadap Agama Islam. hal itu perlu dilakukan untuk memberi rasa keadilan kepada umat islam di Indonesia dan dunia pada umumnya.

Demikian Pernyataan Sikap ini dibuat untuk dijadikan peringatan bahwa agama di Indonesia ini dilindungi secara hukum. Dan kita tidak bisa berbuat semena-mena apalagi menistakan agama orang lain, apalagi merendahkannya.

Wassalamu’alaikum wa rahmatullah wa barakatuh.

(Ns)

Baca Juga!

Ust Novel Tanggapi Pernyataan Ketua PSI Yang Tolak Perda Syariah Dan Perda Injil, Usul PSI Dibubarkan Saja

Jakarta – Tokoh nasional Ust Novel Bamukmin, geram dengan pernyataan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com