ASPIKA (Aliansi Pergerakan Islam Karawang) Apresiasi Peran UMIKA Dalam Menjaga Kelestarian Alam

KARAWANG, 11/02/2019 – Mengingat pohon mangrove sangat bermanfaat bagi keberlangsuangan alam, terutama di sekitar pingiran laut maka perlu peran serta menyeluruh dari elemen bangsa untuk bahu-membahu memberikan kontribusi dalam rehabilitasi dan pelestarian hutan mangrove.

UMIKA (Umat Islam Karawang) bersama berbagai ormas dan komunitas diantaranya dari Toyota Fortuner Club Of Indonesia (ID42NER) Karawang, YADISKA, Rela Baik, Garbi Chapter Karawang, Pecinta Alam CAMP STICK APP Jakarta, Komunitas Tadabbur Alam Karawang (KOTAK), Barisan Pemuda Hijrah dan ASPIKA (Aliansi Pergerakan Umat Islam Karawang) pada Minggu, 10 Februari 2019 turut ambil bagian dari upaya mulia penanaman pohon mangrove di kawasan Pantai dan Hutan Mangrove Tangkolak Barat Cilamaya Wetan, Karawang.

Dan berikut keterangan perwakilan ASPIKA (Aliansi Pergerakan Islam Karawang) yang disampaikan oleh Kang Narto kepada www.karawangmetro.com.

“Sebagaimana diketahui pada hari ini UMIKA bersinergi dengan berbagai element komunitas dan ormas diantaranya salah satunya adalah ASPIKA untuk melaksanakan kegiatan penanaman pohon mangrove di Tangkolak Barat – Cilamaya Wetan hal ini perlu di apresiasi,”terang kang narto.

Semoga kedepan akan banyak komunitas-komunitas dan oramas yang ikut peduli menjaga alam. Harapannya tentu dalam hal ini pemkab karawang agar lebih berperan aktif dalam upaya menjaga pelestarian lingkungan.

Jika oramas saja bisa bersinergi dengan berbagai komunitas dan ormas yang lain tentu dalam hal ini pemerintah setempat pasti akan lebih dari, tentunya melibatkan peran serta masyarakat sekitar dan ormas dalam menjaga kelestarian alam, pungkasnya.(ns).

Baca Juga!

Jika Pemkab Karawang Tak Jalankan Rekomendasi Kesepakatan Para Pihak, ASPIKA Bakal Gelar Aksi Turun ke Jalan

KARAWANG, 16/09/2019 – Diskusi publik Pro dan Kontra Goyang Karawang yang diselengarakan pada hari Jum’at …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com