Apresiasi, DPW FPI Karawang Kirim 17 Relawan Bantu Evakuasi Korban Tsunami Anyer Dan Lampung

KARAWANG — Bencana Tsunami yang menerjang kawasan pantai barat Provinsi Banten dan pantai selatan Provinsi Lampung, Sabtu (22/12/2018) malam, memakan banyak korban jiwa serta kerusakan yang tidak sedikit dan peristiwa tersebut memilukan hati mengundang simpati berbagai pihak.

 

Data sementara yang dirilis BNPB sekitar 300an orang meninggal dunia, dan ribuan orang luka-luka. Selain itu puluhan bangunan rusak, ribuan warga pesisir pantai Pandeglang, Banten, mengungsi.

Relawan dan Laskar Front Pembela Islam (FPI) sejak malam kejadian langsung terjun ke lokasi untuk membantu evakuasi warga. Hilmi FPI bersama para laskar diturunkan ke Pantai Anyer untuk membantu evakuasi korban.

Kepedulian juga datang dari DPW FPI Karawang, melihat banyaknya korban jiwa DPW FPI Karawang ikut menurunkan 17 Laskar Laksana menuju Anyer.

DPW FPI Karawang melalui Wali Laskar Ust Abdurrahman, Selasa (25/12/2018) menerangkan, hal ini meneruskan instruksi DPP FPI dan seruan Imam Besar Habib Rizieq.

“Sesuai instruksi DPP FPI dan FPI Banten, maka kami dari DPW FPI Karawang ikut dalam aksi sosial untuk mengevakuasi korban tsunami Anyer dan Lampung, terang Ust Abdurrahman kepada www.karawangmetro.com.

Untuk jumlah laskar yang ikut dalam aksi kemanusian untuk membantu mengevakuasi para korban tsunami Anyer dan Lampung, kami dari DPW FPI Karawang menerjunkan 17 laskar. Semua datang lewat jalur darat dan dibagi 2 kloter menggunakan mobil pribadi, ungkapnya.(Ns).

Baca Juga!

Rumah Sakit ‘Seolah’ Terlantarkan Ulfa Balita Penderita Retak Tulang Kepala

Subang, 11-02-2020 – Rasa empati untuk, Ulfa Nur Fitriani Balita berusia 8 bulan yang sejak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com