Hotel Alexis Akan Ditutup Pemprov DKI

Anies Tepati Janji, Hari Ini Terahkir Hotel Alexis Beroperasi

KARMET NEWS – Pernyataan tegas dikeluarkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyikapi Alexis, Anies mengatakan jika sampai, Rabu (28/3/2018) yang merupakan hari terakhir dari batas waktu yang diberikan Pemprov DKI Jakarta kepada PT Grand Ancol Hotel, perusahaan yang menaungi Alexis, untuk menghentikan segala aktivitas mereka karena izin usahanya sudah dicabut.

“Bila sampai nanti malam tidak ada jawaban atau tidak ada penutupan, maka besok kita akan bertindak,” tegas Anies, Rabu (28/3/2018).

Sedangkan sangsi apa yang akan dikenakan jika Alexis masih membandel?Anies menjawab, hal yang terpenting adalah tempat usaha mereka tutup dulu. Tim dari Pemprov DKI Jakarta akan memantau Alexis pada hari terakhirnya ini. Jika tidak patuh, Pemprov DKI baru akan menentukan langkah selanjutnya.

“Mereka akan memeriksa dan dari pemeriksaan itu kita akan lakukan langkahnya. Bila mereka sudah mentaai maka tidak perlu langkah berikutnya. Bila tidak mentaati, kita lihat apa ketidaktaatannya, dari situ itu langkahnya,” ujar Anies.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Pemprov DKI telah mencabut tanda daftar usaha pariwisata dari tempat hiburan yang dinaungi oleh PT Grand Hotel Ancol itu. Keputusan tegas ini diambil setelah Pemprov DKI Jakarta memastikan adanya praktik prostitusi dan parktik perdagangan manusia di tempat tersebut.

Temuan tersebut bermula dari pemberitaan sebuah media massa yang melakukan investigasi, adanya praktik prostitusi di tempat karaoke 4play. Tempat karaoke itu merupakan sisa tempat hiburan yang ada di Alexis setelah Pemprov DKI menutup griya pijat mereka.

Berbekal informasi dari pemberitaan media tersebut, Pemprov DKI kemudian melakukan pemeriksaan dan investigasi mendalam terhadap temuan. Seluruh informasi dikumpulkan hingga sampai pada satu kesimpulan bahwa apa yang terjadi di 4play adalah pelanggaran terhadap peraturan daerah.

“Praktik prostitusi, praktik perdagangan manusia, ditemukan di situ (Alexis),” ujar Anies.

Setelah menjabat Gubernur DKI Jakarta mengantikan Basuki Tjahya purnama, Anies benar-benar melaksanakan salah satu point janji kampanye nya, yaitu menutup hotel Alexis yang selama ini dikenal dengan gemerlap hiburan malam yang mengarah ke prostitusi.(Iz)
 

Baca Juga!

Rumah Sakit ‘Seolah’ Terlantarkan Ulfa Balita Penderita Retak Tulang Kepala

Subang, 11-02-2020 – Rasa empati untuk, Ulfa Nur Fitriani Balita berusia 8 bulan yang sejak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com