Aneh, Kok Bisa Ada Uang Jasa Di Proyek Aspirasi…???

Karawang – Keluhan terhadap pengembang perumahan kembali terjadi, kali ini Ketua Rukun Tetangga(RT) 09/01 Warnoto (44) Blok G Perumahan Pesona 2 Desa Pangulah Utara Kecamatan Kotabaru Karawang merasa heran terhadap pengembang perumahan. Pasalnya, dugaan terkait adanya pemberian uang jasa terima kasih atas dibangunnya jalan lingkungan dari aspirasi Partai Demokrat Kabupaten Karawang senilai Rp. 5 juta rupiah pertitiknya. Adapun realisasi aspirasi jaling Perum Pesona 1 dan 2 jalingnya dibangun dari anggaran Pemerintahan Kabupaten Karawang melalui dinas terkait.

Yang namanya bantuan pembangunan fisik untuk kepentingan publik tidak perlu ada pemberian uang jasa karena pembangunan itu bersumber dari uang APBD Karawang. Meskipun realisasi pembagunan jalan lingkungan itu atas ajuan salah satu Anggota DPRD Karawang asal Daerah Pemilihan V Karawang. Uang jasa atas pengecoran jaling dua titik itu senilai Rp. 10 juta.

Menurut  Warnoto, adanya dugaan pemberian uang jasa atas dibangunnya jaling di dua titik di Perumahan Pesona 1 dan 2 Desa Pangulah Utara Kotabaru menjadi pertanyaan besar.

“Kenapa harus ada uang jasa dari pihak pengembang. Kan itu anggaran aspirasi wakil rakyat. Ko harus memberikan uang jasa terima kasih atas dibangunnya jaling,” terangnya.

Dikatakannya, pihak Pemkab Karawang harus mengetahuinya agar kedepannya tidak terjadi lagi adanya uang jasa atas dibangunnya aspirasi wakil rakyat.

“Saya selaku ketua RT 09/01 Perum Pesona 2 mengucapkan terima kasih atas realisasi aspirasi wakil rakyat dari Partai Demokrat Kabupaten Karawang,” katanya

Kedepannya ia berharap tidak terjadi lagi adanya uang jasa atas dibangunnya jalan lingkungan dari aspirasi wakil rakyat di Daerah Pemilihan V Karawang.

“Jangan lagi ada uang jasa. Karena pembangunan fisik melalui aspirasi anggota dewan itu sudah menjadi kewajiban Pemerintah Kabupaten Karawang untuk peningkatan jalan melalui dinas terkait,”pungkasnya.(Dg/Ns)

 

Baca Juga!

Rumah Sakit ‘Seolah’ Terlantarkan Ulfa Balita Penderita Retak Tulang Kepala

Subang, 11-02-2020 – Rasa empati untuk, Ulfa Nur Fitriani Balita berusia 8 bulan yang sejak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com